DIFINMEDIA.COM
Back Home

Cara Daftar Akun Facebook Full Gambar

Sourch Image : www.difinmedia.com
Setelah memahami manfaat memiliki akun di Facebook, sekarang mari kita praktekkan bagaimana cara mendaftar di Facebook. Tapi jangan lupa sebelumnya anda harus punya email terlebih dahulu. Jika belum, anda bisa buat dulu emailnya di: Cara Membuat Email Gratis dengan Gmail. Setelah itu baru anda ikuti beberapa langkah dibawah ini.
Pertama silahkan anda buka situs resmi dari Facebook yang beralamat di https://www.facebook.com



Oya sebentar.
Jika halaman ini tampil bagi anda dengan bahasa Inggris, dan anda jadi bingung mengikuti tutorial ini, sebaiknya ganti dulu bahasanya menjadi bahasa Indonesia. Caranya sudah tersedia disini --> Cara Mengganti Facebook Menjadi Bahasa Indonesia.

Nah sekarang silahkan anda isi semua kotak yang tersedia sesuai apa yang diminta, mulai dari nama, email dan password yang anda inginkan (lihat no.1). Setelah itu pilihlah tanggal lahir anda pada kotak no.2. Ingat, batas usia minimal untuk diterima, adalah umur 13 tahun. Selanjutnya, pilih jenis kelamin anda. Untuk pilihan waria memang tidak ada. Jadi jenis kelamin anda, harus jelas, tidak bisa abu-abu. Terakhir jangan lupa klik tombol Mendaftar.




Jika muncul tampilan seperti ini, berarti pendaftaran anda sudah diterima. Jika tidak, silahkan edit lagi isiannya dengan benar. Biasanya itu terjadi, karena email yang anda daftarkan, tidak valid. Atau karena nama yang anda gunakan, bukan nama yang diizinkan. Misalnya nama anda bukan nama manusia. Sekarang pada halaman ini, anda bisa langsung mencari teman melalui email. Jika anda ingin melewatinya, anda bisa langsung klik tombol Selanjutnya.




Biasanya anda akan langsung dibawa ke halaman depan akun Facebook anda. Tapi akan muncul notifikasi seperti diatas, Yang artinya, anda harus melakukan konfirmasi dulu melalui email. Jika ini tidak anda lakukan, maka anda hanya bisa menggunakan Facebook, tidak lama. Setelah itu, anda tidak akan bisa lagi untuk login atau masuk. Karena itu sekarang kliklah tombol Konfirmasi Sekarang. Maka kemudian, akan terbuka jendela popup windows seperti dibawah ini.




Agar akun anda teraktivasi, maka kliklah tombol Izinkan, sehingga muncul pemberitahuan seperti ini:




Nah ini tandanya akun anda sudah dikonfirmasi. Untuk melanjutkannya, kliklah tombol OK.




Jika muncul tampilan seperti ini, dengan tulisan Selamat Datang di Facebook, maka itu artinya proses pendaftaran dan aktivasi akun Facebook anda sudah selesai. Maka tugas saya menulis tutorial ini pun ikut selesai. Selamat untuk anda!