DIFINMEDIA.COM
Back Home

Cara Ganti Nama Akun Google / Gmail

Sourch Image : www.difinmedia.com
Ikuti langkah detail cara ganti nama akun Gmail dan Google Plus anda melalui tutorial dibawah ini. Lengkap dengan gambar. Ringkas dan jelas.

Caranya?

Pertama silahkan login dulu ke akun Google anda. Jika belum tahu cara login kembali ke akun Gmail anda, atau jika anda masih ragu-ragu, anda bisa mampir dulu ke halaman: Cara Login ke Akun Gmail. Setelah itu, bukalah halaman pencarian Google. Ketik saja sembarang kata kunci pada kotak cari Google. Yang penting terbuka halaman Google. Contohnya seperti dibawah ini.


Setelah itu lihat di pojok kanan atas. Akan tampak akun tampak akun Google anda disana, baik foto, nama, maupun alamat email anda.




Sekarang kliklah tombol Akun Saya seperti gambar diatas.




Nah disinilah halaman pusat pengelolaan semua akun Google anda, termasuk akun Gmail dan Google Plus anda. Sekarang layangkan pandangan anda kebawah. Akan tampak fitur Pemeriksaan Privasi seperti gambar diatas. Maka klik bagian tersebut. 




Kemudian lanjutkan dengan mengklik link teks EDIT INFORMASI TENTANG ANDA YANG DILIHAT OLEH ORANG LAIN.




Pada bagian ini, lihat ke sebelah kiri. Ada ikon dengan gambar pensil. Klik ikon tersebut.




Jika sudah terbuka tampilan seperti ini, anda tinggal edit atau ganti nama anda. Caranya klik saja pada area nama anda. Sehingga kursor mouse menjadi aktif untuk mengeditnya. Pada contoh ini, nama saya sebelumnya tertinggal huruf (i) nya. Maka sekarang saya tambahkan hurufnya. Lakukan hal yang sama terhadap nama belakang anda jika anda juga ingin mengubahnya. Setelah itu jangan lupa klik OKE untuk mengakhirinya.



Pada contoh ini tampak nama saya sudah tayang sesuai perubahan yang baru saja saya lakukan.