DIFINMEDIA.COM
Back Home

Cara Memasang Iklan Adsense pada Sidebar Blog

Sourch Image : www.difinmedia.com
Prinsip pemasangan iklan Adsense di Sidebar Blog, sama dengan saat kita memasangnya diatas postingan. Atau diatas judul postingan. Bedanya, hanya pada posisi widget yang kita gunakan. Selengkapnya bisa anda ikuti caranya sebagai berikut:





Pertama askeslah dasbor blog anda terlebih dulu.




Setelah dasbor blog anda terbuka maka sekarang kliklah pada menu Tata Letak seperti gambar diatas.




Kemudian klik Tambahkan Gadget yang terdapat pada kolom Sidebar. Apakah yang ada pada kolom Sidebar besarnya, maupun pada sub bagian dari kolom sidebar, misalnya pada sidebar kiri atau sidebar kanan. Tapi anda jangan terpaku oleh nama sidebar pada contoh ini. Karena pada blog anda bisa saja penamaannya berbeda. Itu tergantung pada si pembuat template blog yang anda gunakan. Bisa saja namanya tidak persis sama dengan contoh diatas. Yang penting, anda cermati posisinya, yaitu disebalah kanan dari kolom postingan atau main.





Kemudian cari gadget yang bernama HTML/JavaScript. Jika sudah ketemu, klik gadget tersebut, sehingga terbuka form untuk memasukan scriptnya seperti ini.





Nah sekarang anda tinggal copy kode iklan adsense anda kedalam kotak ini, yang sebelumnya sudah anda buat di situs Adsense. Jika belum punya kode iklannya, dan juga belum tahu cara mendapatkannya, pelajari Cara Mendapatkan Kode Iklan Adsense Step by Step. Untuk kotak judul, boleh anda isi dan boleh juga tidak. Pada contoh ini saya tidak mengisinya. Pastikan kode yang anda masukan tidak keliru. Terakhir jangan lupa klik tombol Simpan. Lalu tunggu proses penyimpanan berlangsung sampai selesai.


Jika cara anda melakukannya sudah benar, maka beberapa menit kemudian, iklan Adsense akan tayang pada kolom sidebar blog anda seperti contoh dibawah ini.






Kemudian bagaimana pula cara memasang iklan ini jika letakknya pada header blog? Mari kita lanjutkan disini: Cara Pasang Iklan Adsense pada Header Blog