DIFINMEDIA.COM
Back Home

Cara Mendaftar Adsense Hosted di Dasbor Blogger

Sourch Image : www.difinmedia.com
Tutorial ini sangat rinci. Cara daftar Adsense dijelaskan step by step dari dasbor Blogger. Full gambar Tutorial

Suatu kemudahan bagi anda pengguna Blogger, yang menggunakan hosting maupun subdomain blogspot. Anda bisa daftar langsung melalui halaman dasbor blog anda. Tanpa dipungut bayaran sepeser pun. Bahkan akhirnya, anda yang justru dibayar. Tentu saja jika nanti setelah iklan terpasang di blog anda, dan banyak pengunjung yang mengklik iklan tersebut. Karena itu sebelum mendaftar, pastikan blog anda sudah memenuhi beberapa syaratnya, terutama berkaitan dengan kebijakan konten dari pihak Adsense. Semua ini sudah dijelaskan pada: Kapan Sebaiknya Mendaftarkan Blog ke Google Adsense.

Jika anda yakin blog anda sudah memenuhi syarat, maka anda sudah pantas untuk mengikuti beberapa langkah dibawah ini.

Pertama silahkan login dulu ke dasbor blogger anda. Tapi sebelumnya anda harus perhatikan, jika pengaturan bahasa dasbor anda masih bahasa Indonesia, maka fitur untuk mendaftar ke Adsense, tidak akan aktif. Walaupun di bilah sisi kanan, anda melihat ada link Adsense lengkap dengan gambarnya. Cara untuk mengaktifkan fitur pendaftarannya, ganti dulu pengaturan bahasanya menjadi bahasa Inggris. Ingat, ini tidak ada hubungannya dengan bahasa dari konten blog anda. Ini hanya soal pengaturan pengelolaan. Jika anda belum tahu caranya, silahkan mampir dulu kesini: Cara Mengganti Bahasa Blog di Blogger.

Setelah itu, reload halaman dasbor anda. Sehingga muncul fitur tambahan di panel sisi kiri seperti dibawah ini.


Nah sekarang kliklah menu Penghasilan tersebut, sehingga terbuka tampilan seperti ini.



Inilah gerbang pendaftarannya. Kliklah tombol Mendaftar Adsense diatas, sehingga terbuka halaman seperti ini:


Selanjutnya anda tinggal klk tombol YA untuk menuju ke halaman berikutnya. Yaitu halaman form untuk mengisi data diri dan blog anda.

Nah sampai disinilah yang membedakan, antara mendaftar melalui dasbor blogger, dibanding dengan mendaftar langsung ke situs Adsense yang dilakukan oleh mereka yang menggunakan TLD (Top Level Domain) alias domain tingkat atas, seperti ekstensi domain com, co, co.id, net, us dan seterusnya. Tapi bagi pengguna sub domain, seperti blogspot, pintu masuknya bisa melalui dasbor seperti ini. Tapi kelanjutannya, setelah tampilan diatas, akhirnya tetap bertemu di halaman form register Adsense yang sama. Karena itu tutorial kelanjutannya saya gabung dalam satu halaman di: Cara Daftar Adsense untuk blogspot dan TLD