DIFINMEDIA.COM
Back Home

Cara Mengatur Jadwal Postingan pada Entri Baru Blogger

Sourch Image : www.difinmedia.com

Sebelumnya pastikan anda sudah pahami Apa Fungsi Fitur Jadwal pada Entri Baru Blogger. Disini saya tidak akan jelaskan lagi gunanya untuk apa. Karena pada halaman ini kita sudah langsung praktek bagaimana cara menerapkannya.

Sekarang silahkan anda buat sebuah tulisan atau postingan baru. Kemudian sebelum dipublish, jangan lupa atur dulu jadwal publishnya. Contohnya seperti ini:


Sekarang silahkan anda klik menu Jadwal seperti gambar diatas, sehingga tampilan yang terbuka seperti ini:




Lalu centang pada bagian Setel tanggal dan waktu, sehingga terbuka jendela propertiesnya seperti ini


Mah pada contoh ini, tampak tanggal saat saya menulis adalah tanggal 20. Maka jika saya ingin agar tulisan ini tayang otomatis 2 hari kemudian, maka saya klik pada tanggal 22.


Setelah tanggal 22 aktif (pada angka tersebut sudah mucul backround berwarna orange), baru klik tombol Selesai. Selanjutnya baru kirim postingan ini dengan mengklik tombol Publikasikan, sehingga hasilnya menjadi seperti ini.



Nah di sebelah kanan list postingan tersebut muncul tulisan Terjdwal dengan berwarna orange. Itu menandakan bahwa postingan diatas statusnya masih draft. Belum dipublish ke publik. Tapi setelah 2 hari kemudian, baru postingan tersebut meluncur secara otomatis.

Jadi lebih kurang begitulah caranya mengatur jadwal postingan. Anda juga bisa lakukan hal yang sama pada blog anda.