DIFINMEDIA.COM
Back Home

Langkah Detail Cara Mengedit Tulisan di Blog

Sourch Image : www.difinmedia.com
Setelah anda pahami Cara Menulis Postingan di Blog, selanjutnya anda juga harus tahu cara mengeditnya. Karena membuat tulisan baru dengan mengeditnya adalah pasangan yang tak bisa dipisahkan. Bagaimana pun nanti anda akan tetap berurusan dengan edit, perbaikan dan sejenisnya. Kecuali jika anda bisa pastikan bahwa anda tidak akan pernah keliru atau salah setiap menulis.


Nah bagaimana cara mengedit tulisan yang sudah terlanjur anda posting? Ikuti langkah detailnya dibawah ini.

Pertama bukalah halaman dasbor Blogger anda. Jika masih lupa cara masuknya, silahkan baca dulu disini: Cara Login ke Dasbor Blogger. Contohnya seperti ini:


Sekarang bukalah halaman list entri postingan blog anda. Caranya kliklah tombol Lihat Entri seperti no.1 pada gambar diatas. Atau tombol Pos pada no.2. Yang mana pun yang anda klik diantara keduanya, akhirnya tetap akan terbuka ke halaman yang sama. Contohnya seperti ini.



Selanjutnya pada tulisan yang ingin anda edit, dekatkan dulu kursor pada judulnya tanpa diklik, sehingga muncul beberapa fitur tepat dibawahnya. Nah sekarang kliklah pada menu Edit. Maka seseaat kemudian halaman entri postingan anda akan langsung terbuka seperti dibawah ini:



Nah jika sudah terbuka tampilan seperti ini, maka anda sudah bisa untuk mengeditnya kembali, baik mengedit judulnya maupun isinya. Termasuk untuk menambahkan komponen, merubah, mendandani dan seterusnya. Singkatnya anda bebas melakukan apapun yang terkait dengan postingan anda ini kembali seperti saat pertama anda membuatnya. Jika sudah selesai, jangan lupa klik tombol Perbarui.

Selanjutnya jika anda ingin menyisipkan gambar pada postingan anda ini, silahkan ikuti caranya disini: Cara Memberi Gambar pada Tulisan di Blog