DIFINMEDIA.COM
Back Home

Cara Mengetahui Alamat URL Blog Sendiri

Sourch Image : www.difinmedia.com
Jika anda masih baru belajar membuat blog, khususnya dengan blogger.com, bisa ditebak anda masih bingung bahkan umumnya belum tahu dengan alamat atau URL blog sendiri (baca: Apa itu URL dan Contoh Penggunaannya). Jika ada yang bertanya dimana alamat blog anda, paling tinggi jawaban anda biasanya adalah: "hmm ... apa ya ..." Padahal cara untuk mengetahuinya sangat gampang.

Sekarang silahkan anda login ke akun Blogger anda.
Mulailah dengan cara mengakses alamat resmi situs blogger: www.blogger.com


Setelah muncul form login seperti diatas, silahkan masukan email anda dan klik tombol Berikutnya.



Sekarang lanjutkan dengan memasukan password anda. Kemudian klik tombol Masuk.





Nah jika sampai di halaman dasbor blogger anda seperti gambar diatas, maka klik kanan pada tulisan Lihat blog. Lalu pilih Copy Link Location jika anda menggunakan Mozilla. Atau copy link adress jika anda menggunakan Chrome. Selanjutnya paste-kanlah di halaman notepad, WordPad, atau Microsoft Word. Atau ke kotak cari pada browser yang sedang anda gunakan saat ini. Maka sebagai contoh hasilnya akan seperti ini.

http://www.blogernas.com/

Inilah alamat blog ini.

Jika anda enggan melakukan copy paste link, maka anda juga bisa klik langsung link "Lihat Blog" tersebut, maka blog anda akan langsung terbuka. Lalu lihat ke pojok kiri pada kotak adress browser anda. Maka apa yang tertera disitu adalah URL atau alamat blog anda. Contohnya seperti gambar dibawah ini.





Selain penting mengetahui URL blog sendiri, juga ada namanya URL Feed Blog yang sangat besar pengaruhnya terhadap optimasi SEO dan limpahan pengunjung ke blog anda. Apakah anda sudah tahu? Jika belum, nanti anda bisa baca DISINI. Tapi jangan sekarang.