DIFINMEDIA.COM
Back Home

Cara Menghilangkan Link pada Judul Blog

Sourch Image : www.difinmedia.com


Apapun pertimbangan anda ingin menghilangkan link pada judul atau title blog anda, saya tidak mau tau. Itu sepenuhnya adalah urusan anda sendiri. Yang jelas, jika anda tidak tahu cara menghilangkan link tersebut, beginilah cara yang bisa anda lakukan. Berikut langkah detailnya


Sekarang silahkan login pada dasbor Blogger anda. Setelah itu lihat panel menu yang terdapat di sebelah kiri, yang tampilannya adalah seperti ini:




Kemudian kliklah pada menu Template seperti gambar di atas, sehingga terbuka tampilan seperti di bawah ini:




Sekarang kliklah pada tombol Edit HTML, sehingga terbuka form edit HTML template anda seperti ini:





Nah disinilah semua script atau kode template anda tersimpan, termasuk kode untuk mengatur link pada judul blog anda. Sekarang carilah kode seperti ini:


<b:widget id='Header1'


Jika anda kesulitan mencari kode header tersebut diantara ribuan kode yang ada pada template blog anda, gunakan trik ini: Cara Cepat Mencari Kode pada Form Edit HTML Template.

Biasanya akan anda temukan sambungan lengkap dari kode tersebut seperti ini:



Tampak pada gambar diatas terbuka properti dari kode header1. Terdapat 3 bagian utama, yaitu main, description dan title. Nah pada bagian title itulah terdapat segala pengaturan elemen judul blog anda. Untuk detailnya klik pada bagian titik-titik ( ... ) seperti gambar diatas. Karena titik 3 itu mendandakan ada detail kode yang disembunyikan untuk menyederhanakan tampilan halaman edit HTML ini.




Nah setelah terbuka seperti ini, akan tampak sebaris kode yang merupakan perintah agar judul blog anda menjadi mengandung link, yaitu link home page atau halaman depan blog anda sendiri. Maka cara untuk menghilangkannya, hapuslah semua kode yang disorot dengan warna kuning diatas, sehingga yang tertinggal, hanya kode <data:title/> saja seperti ini:





Jika sudah jangan lupa klik tombol Simpan Template seperti gambar dibawah ini. Lalu tunggu sampai prosesnya selesai.




Setelah itu baru lihat perubahannya, apakah link pada judul blog anda sudah hilang atau belum.