DIFINMEDIA.COM
Back Home

Cara Daftar ke Google Adsense Full Gambar

Sourch Image : www.difinmedia.com
Inilah cara daftar ke Google Adsense yang banyak dicari. Dilengkapi trik agar diterima. Step by step dengan gambar tutorial yang jelas.

Sebelum mendaftar, pastikan anda sudah tahu bagaimana caranya agar blog anda langsung diterima oleh Google Adsense. Jika belum, lebih baik anda menunda dulu untuk mengikuti tutorial ini. Karena akan percuma. Anda akan langsung ditolak. Dan itu bisa membuat anda merasa frustasi. Tapi jika mental anda sudah siap berpetualang, sudah siap untuk menempa diri, lalu melakukan instrospeksi dan perbaikan setelah ditolak, maka silahkan.

Sebelumnya perlu anda pahami, bahwa ada 2 jenis pintu masuk untuk mendaftar ke Google Adsense. Pertama melalui halaman dasbor blogger, dan kedua melalui halaman depan situs Adsense sendiri, yang terpisah dari blogger. Karena itu jika blog anda menggunakan subdomain blogspot.com, anda harus mulai dari: Daftar Adsense untuk Blogspot. Sedang jika anda menggunakan domain TLD, bisa memulainya dari: Cara Mendaftar ke Adsense untuk Domain TLD. Setelah itu, baru masing masing anda nanti kembali lagi kesini, untuk melanjutkan proses pengisian semua data yang diperlukan. Baik silahkan pergi dulu ke link halaman anda masing-masing.

Jika sudah, sekarang anda tinggal melanjutkannya seperti beberapa langkah dibawah ini:



Pada kotak no.1, isilah dengan alamat blog anda. Pada contoh ini saya mengisinya dengan URL home dari blogernas ini. Kemudian pada no.2, pilihlah bahasa yang digunakan pada blog anda. Selanjutnya kliklah tombol Lanjutkan, sehingga terbuka halaman formulir data pribadi anda seperti dibawah ini.




Isilah sesuai tempat anda berdomisili. Termasuk jenis akun anda, apakah perorangan atau bisnis.



Nah ini bagian yang tidak bisa anda tipu. Anda harus mengisinya sesuai data asli anda seperti yang tercantum pada rekening Bank atau KTP anda. Termasuk nomor telepon anda, isilah sebagaimana adanya. Karena untuk hal ini akan berguna untuk konfirmasi pembayaran terhadap penghasilan anda. Kecuali anda memang suka mendapat kesulitan, maka tetaplah isi dengan data palsu anda.




Pada no.5 pilihlah dari mana anda mengenal tentang Google Adsense. Kemudian pada no.6, anda bebas untuk memilih jenis email kiriman dari pihak Adsense. Jika anda setuju untuk semua jenis kiriman email ada beberapa point diatas, anda bisa centang Ya untuk semuanya, seperti contoh diatas.




Setelah yakin semua data anda sudah lengkap sesuai aslinya, maka centanglah pada no.8. Lalu terakhir jangan lupa klik tombol Setuju.




Jika semua prosedur sebelumnya sudah benar, maka akan langsung terbuka halaman aikun adsense anda seperti gambar diatas. Kemudian pada waktu yang sama, anda juga akan menerima sebuah kiriman dari pihak Adsense ke email anda. Karena itu bukalah email anda untuk melihatnya.



Gambar diatas adalah contoh email yang saya terima setelah melengkapi form data-data saya sendiri. Lalu kliklah judul email diatas.



Nah inilah isinya. Sebuah pemberitahuan dari Google bahwa anda baru saja mengubah pengaturan di halaman akun Adsense anda.

Sampai disini berarti anda sudah selesai mendaftar ke Adsense. Selanjutnya anda tinggal tunggu respon balik dari Google Adsense, yang juga akan dikirim ke email yang sama, yang anda gunakan saat mendaftar. Karena itu jangan lengah. Lihatlah email anda setiap waktu. Agar anda bisa tahu sekaligus melakukan tindakan balik sesuai apa yang dikatakan pihak Adsense.