DIFINMEDIA.COM
Back Home

Cara Membuat Background Logo Transparant dg Freehand

Sourch Image : www.difinmedia.com
Beginilah cara membuat background logo anda menjadi transparant, tanpa melakukan apa-apa dengan program grafis yang bernama Freehand MX

Setelah anda pahami Apa Itu Image Transparant?, sekarang mari kita praktekkan pada sebuah logo. Baik logo teks maupun logo gambar, dengan catatan siluetnya dinamis, bukan siluet rectangle.

Pada tuorial ini fokus kita adalah menjadikan logo yang sudah anda buat menjadi tembus pandang latar belakangnya. Jadi bukan dari awal membuat logo itu sendiri. Karena itu sekarang saya anggap anda sudah punya sebuah logo yang sebelumnya anda buat dengan Freehand. Contohnya seperti ini:



Sekarang bagaimana caranya agar setelah disimpan, logo ini nanti backgroundnya transparant. Maka beginilah caranya.


Kliklah menu File dan lanjutkan ke Export, sehingga terbuka jendela penyimpanan seperti ini.



No. 1 = Tentukan dimana letak gambar ini ingin anda simpan.
No. 2 = Gantilah nanamnya sesuai keinginan anda.
No. 3 = Kliklah gambar panah kecil tersebut




Lalu cari dan pilih ekstensi filenya GIF. Karena ekstensi file inilah yang membuat background gambar anda akan menjadi transparant.



Jika sudah, baru klik tombol Save. Setelah itu silahkan anda copykan file logo anda tersebut ke aplikasi mana pun. Baik ke aplikasi offline seperti Office maupun ke media online seperti Facebook, Twitter, Google Plus ataupun ke Blog. Hasilnya nanti akan seperti ini.