DIFINMEDIA.COM
Back Home

Cara Mengalihkan URL Feed Blogger ke Feedburner

Sourch Image : www.difinmedia.com
Meskikpun anda sudah mendaftarkan blog anda ke Feedburner, tapi jika URL Feed default blogger anda belum dialihkan, maka halaman feed default anda akan tetap terbuka dan halaman Feedburner anda belum bisa diakses oleh pengunjung, kecuali hanya oleh anda sendiri melalui akun Feedburner anda sendiri. Karena itu solusinya adalah, anda harus mengalihkannya ke Feedburner. Bagi yang belum mendaftarkan blognya ke Feedburner, silahkan ikuti dulu: Apa Manfaat Feedburner untuk Blog. Setelah itu baru lakukan beberapa langkah dibawah ini.


Pertama silahkan buka dasbor blog anda.
Jika anda masih baru belajar blogging, dan belum tahu cara mengakses halaman dasbor, silahkan pelajari dulu: Cara Membuka Dasbor Blogger.



Kemudian kliklah blog yang akan anda alihkan halaman Feednya.




Selanjutnya lihat panel tool disebelah kiri. Lalu klik menu Setelan




Sekarang klik pada menu Lainnya.



Nah disinilah tempat anda melakukan pengaturan halaman feed blog anda. Apakah tetap menggunakan feed default blogger, atau dialihkan. Untuk mengalihkannya, maka kliklah menu Tambahkan diatas, sehingga terbuka kotak kosong seperti dibawah ini:



Sekarang masukanlah URL Feedburner blog anda pada kotak diatas. Contohnya seperti ini.







Kemudian jangan lupa klik tombol Simpan Setelan.

Setelah itu silahkan tes dengan membuka URL Feed default anda, apakah sudah dialihkan ke URL Feedburner diatas atau belum. Tapi jika URL yang anda masukan sudah benar, secara otomatis anda akan dialihkan. Jika sudah, maka selanjutnya anda tinggal mencantumkan link Feedburner tersebut pada menu blog anda. Baik pada menu horizontal, maupun ke menu yang ada di sidebar. Contohnya seperti ini:



Pada tombol menu RSS diatas, isinya adalah link Feedburner blog ini.
Jika anda belum tahu cara mengalihkan URLnya seperti gambar diatas, bisa anda ikuti caranya disini: Cara Menambahkan Link di Menu Horizontal.