DIFINMEDIA.COM
Back Home

Cara Mengganti Template Blog Bawaan Blogger

Sourch Image : www.difinmedia.com
Beginilah langkah detail cara mengganti template blog anda dengan koleksi template bawaan Blogger. Gratis tanpa ribet



Setelah anda pahami pengaruh template terhadap suskes blogging anda, sekarang tiba gilirannya anda lanjutkan untuk mempelajari bagaimana cara mengganti template blog anda sendiri. (Kupas Tuntas Apa Itu Template Blog) Pada contoh ini, saya akan tunjukkan cara mengubahnya dengan template-template yang tersedia pada halaman dasbor bawaan Blogger. Mari kita mulai.

Sekarang silahkan login dulu ke dasbor blog anda. Setelah itu kliklah pada nama blog anda. Lalu layangkan pandangan anda kesebelah kiri. Disitu terdapat beberapa menu. Contohnya seperti ini:


Nah sekarang kliklah pada menu Template (lihat no.1). Setelah itu akan terbuka disebelah kanannya template yang sedang anda gunakan. Kemudian dibawahnya, akan tampak beberapa koleksi template lain yang bisa anda gunakan. Sebagai contoh cara untuk mengganti template anda, silahkan klik salah satu template tersebut (lihat no.2).




Sebagai contoh atau preview demo, maka tampilan blog anda akan langsung berubah sesuai perwajahan template yang anda klik. Lalu jika anda kurang puas, anda bisa gonta ganti dulu dengan cara mengklik tombol panah bolak balik di pojok kanan bawah. Pada contoh ini saya mengklik panah ka kanan. Maka tampilan blog saya langsung berubah ke template berikutnya seperti ini.

Jika anda ingin membatalkan, klik tombol close pada pojok kanan atas (lihat no.2). Tapi jika anda setuju ingin menggunakan template yang sedang tayang ini, maka anda tinggal klik tombol Terapkan ke Blog (lihat no.3). Maka sesudahnya, template blog anda, akan langsung berubah sesuai pilihan ini. Nah begitulah seterusnya untuk setiap koleksi template lain yang terdapat pada dasbor Blogger.

Tapi jika satu pun dari koleksi yang ada tidak sesuai dengan selera anda, maka jalan keluarnya anda harus menggunakan template lain dari pihak ketiga alias dari situs lain. Caranya bisa anda ikuti disini: Cara Mengganti Template Blog hasil Download.