DIFINMEDIA.COM
Back Home

Cara Menghilangkan Tag
Entri Postingan secara Otomatis

Sourch Image : www.difinmedia.com


Secara default pengaturan entri postingan selalu menampilkan kode atau tag <br> saat anda menulis baris baru pada mode Edit HMTL (bukan mode Compose). Contohnya seperti ini:


Ini adalah contoh <br/>
Tentang munculnya tag <br/>
Setiap anda menulis <br/>
di halaman Entri Baru Blogger <br/>


Begitulah yang terjadi setiap anda menulis di blogger, sehingga bagi anda yang masih awam dengan kode HTML, jadi pusing dibuatnya. Tapi jangan lupa, tag <br> tersebut sebenarnya bisa anda hilangkan secara otomatis. Hanya sekali melakukan pengaturan, maka pada semua postingan blog anda, tag <br> tersebut akan hilang secara otomatis. termasuk ketika anda menulis postingan baru sesudahnya. Lalu bagaimana cara melakukannya? Berikut langkah praktis yang bisa anda lakukan.

Saat anda menulis di entri postingan, lihatlah pada panel menu yang terdapat di sebelah kanan form Entri Baru. Contohnya seperti ini.




Lalu klik pada menu Pilihan, sehingga terbuka detail beberapa pengaturan seperti ini:




Perhatikan pada bagian Baris Baru. Secara default, biasanya yang dicentang adalah Gunakan tag <br>. Maka sekarang pindahkan centangnya pada Tekan "Enter" untuk baris baru. Lalu jangan lupa klik tombol Selesai.  Maka setelah itu, semua tag <br> tidak akan muncul lagi pada setiap baris baru pada setiap postingan blog anda. Begitu juga saat anda menulis postingan baru.  Dan jika anda ingin membuat baris baru pada mode HTML, anda tidak perlu lagi menambahkan tag <br>. Tapi cukup dengan menekan tombol Enter.