DIFINMEDIA.COM
Back Home

Sebab Blog Eka Lesmana Tidak Bisa Ditemukan

Sourch Image : www.difinmedia.com
Ini mengherankan. Blog Eka Lesamana justru tidak ditemukan. Padahal semakin banyak yang kesasar ke blognya, peluang klik terhadap iklan Adsensenya, akan semakin melimpah. Padahal semakin seorang Blogger melakukan monetizing, maka aliran pengunjung yang melimpah menjadi target. Karena itu askes pengunjung yang seluas-luasnya, menjadi jurus promosi. Tapi kenapa Blog Eka justru disembunyikan?

Tulisan ini hadir, setelah sebelumnya saya juga pernah sibuk mencari blog Eka Lesmana semalam suntuk (baca: Dimana Blog Eka Lesmana Disembunyikan?). Karena itu tulisan ini bukan sembarang tulis. Tulisan ini telah melewati proses penelitian. Penelitian yang dilakukan oleh diri saya sendiri. Setelah akhirnya muak mencari blog Eka Lesmana di halaman pencarian Google. Jadi bagi anda yang hingga kini masih berusaha dan sibuk mencari blog Eka, berhentilah. Tobatlah. Kembalilah ke jalan yang benar. Karena anda tidak akan berhasil. Eka memang sengaja tidak memberitahukan tentang blognya alias disembunyikannya. Kecuali jika suatu saat nanti, Eka sendiri juga sudah tobat seperti anda, dan mau membagikan contoh seperti apa blog yang dia gunakan untuk menyedot dollar dari Adsense. Tapi bukan sekarang. Kenapa?

Karena sangat beresiko jika itu dilakukan Eka. Apa sebab?
Karena sikap mental masyarakat Blogger Indonesia, masih parah. Bayangkan jika anda sempat menemukan blognya. Dan anda tahu, blog itu menghasilkan rata-rata sepuluh ribu dollar perbulan. Lebih kurang, 140 juta rupiah. Hanya dalam satu bulan. Apa yang terpikir oleh anda? Jika ingin belajar mengikuti jejak Eka, tentu itu sangat positif. Tapi yang banyak terjadi, para Blogger bermental pecundang, justru rame-rame akan mengcopas atau paling tidak, meniru blog Eka. Atau yang paling parah, berusaha untuk menghack blog Eka. Dan masih banyak kemungkinan lain yang akan terjadi. Singkatnya, Eka memang sengaja melakukan proteksi terhadap blognya. Dalam bahasa Eka ketika ditanya orang lain akan hal ini: "Itu masalah privasi".

Itu sebabnya akhirnya saya menulis tentang:
Membongkar Misteri Alamat Blog Eka Lesmana