DIFINMEDIA.COM
Back Home

Cara Share Otomatis Blog ke Facebook Melalui Twitter

Sourch Image : www.difinmedia.com
Inilah salah satu kelebihan Twitter dari situs jejaring sosial besar dibanding Google Plus dan Facebook. Melaluinya, anda bisa menshare tulisan di blog anda secara otomatis ke Facebook. Tanpa anda harus melakukan apa-apa. Yang penting, anda juga sudah mengaktifkan fitur share otomatis ke Twitter via Feedburner (Baca: Cara Menghubungkan Feedburner Blog ke Twitter). Nah jika sudah, baru anda lanjutkan dengan beberapa langkah dibawah ini.

Pertama silahkan login dulu ke akun Twitter anda.
Jika anda masih awam akan hal ini, silahkan pelajari cara login ke Twitter disini.



Setelah itu kliklah pada profil anda seperti gambar diatas. Dan pilih menu Pengaturan. Maka anda kemudian akan dibawa ke halaman aplikasi yang tersedia di Twitter.




Nah untuk mengaktifkan fitur sharing ke Facebook. silahkan anda klik menu Aplikasi di sebelah kiri halaman. Maka kemudian akan terbuka halaman seperti ini.



Sekarang kliklah tombol Hubungkan ke Facebook. Maka kemudian anda akan dibawa ke halaman Facebook anda seperti dibawah ini




Sekarang kliklah tombol Oke untuk menyetujuinya.



Lalu pada no.1 tentukan pilihan anda siapa yang bisa melihat dan membuka link blog anda nanti setelah tulisan terkirim dari Twitter. Setelah itu jangan lupa klik tombol Oke.





Pada no.1 silahkan centang kedua pilihan yang ada, agar fitur share otomatisnya menjadi aktif. Nah sampai disini, selesailah sudah tutorial ini. Maka selanjutnya posting di Blog, tulisan di blog anda akan terkirim otomatis ke Twitter melalui Feedburner. Dan setelah sampai di Twitter, tulisan tersebut juga akan dilanjutkan oleh Twitter ke Facebook secara otomatis. Contohnya seperti ini:




Pada gambar bagian atas, itulah contoh tulisan di Blog anda yang terkirim otomatis ke Facebook melalui Twitter. Sedang pada gambar bagian bawah, itu adalh contoh tampilan share otomatis yang terikirim ke Twitter melalui Feedburner blog anda.

CATATAN: Jika bagi anda tidak muncul gambar dan deskripsi postingan saat terkirim ke Twitter dan Facebook, berarti ada pengaturan di template blog anda yang belum diurus, yaitu pemasangan meta tag sosial media di halaman HTML template. Cara melakukannya juga bisa anda pelajari melalui: Cara Pasang Meta Tag Twitter dan Facebook.