DIFINMEDIA.COM
Back Home

Cara Mengetahui Tanggal Pembuatan Email Gmail

Sourch Image : www.difinmedia.com
Ini biasanya luput dari perhatian kita.
Sehingga ketika ada yang bertanya, tanggal berapa persisnya email kita dibuat, kita jadi sibuk mengernyitkan dahi. Padahal jika kita tidak hilang akal, kita bisa mengetahuinya dengan cara membuka email kita sendiri. Pada contoh ini misalnya dengan menggunakan layanan Google Mail atau yang dikenal dengan nama Gmail. Caranya yaitu dengan melihat tanggal email pertama masuk dari tim Gmail sendiri saat kita baru berhasil membuat email. Dengan catatan, tentu saja email itu belum anda hapus.

Nah sekarang silahkan anda login dulu ke akun gmail anda sendiri. Jika belum tahu cara login ke gmail, silahkan ikuti caranya DISINI. Lalu setelah halaman email anda terbuka, carilah kiriman email pertama atau 3 email pertama yang masuk dari tim gmail. Contohnya seperti gambar dibawah ini.




Jika email masuk sudah banyak, jangan lupa klik dulu ikon previous dengan lambang segitiga  seperti diatas, agar halaman daftar email terakhir, ditampilkan. Setelah itu baru lihat ke paling bawah.





Nah inilah contohnya 3 email pertama yang anda terima begitu selesai membuat email. Tampak disebelah kanan masing-masing ada tanggal masuknya. Maka otomatis, itulah tanggal pembuatan email (gmail) anda. Kecuali jika email tersebut sudah anda hapus, maka cara ini tentu tidak bisa anda gunakan.