DIFINMEDIA.COM
Back Home

Cara Atasi Ups Tampaknya Ada yg Salah di Blogger

Sourch Image : www.difinmedia.com

Saya tahu anda kesasar ke halaman ini karena sudah sempat panik oleh gambar kurang ajar ini. Sudah direload halamannya berkali-kali, bahkan sudah sempat membersihkan cokies, dia masih saja muncul. Biasanya, tampilan brengsek ini muncul saat anda menambahkan widget tertentu dari fitur Feedburner. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Mari kita ambil salah satu contoh. Yaitu saat memasang script widget recent post dari Feedburner. Karena itu ikuti dulu kronologisnya dari SINI.

Nah jika sudah, anda tahu apa sebabnya?
Biasanya karena kotak scriptnya, kosong. Lalu kita sudah menambahkan widgetnya. Tentu saja sistemnya jadi pusing untuk menerima perintah anda. Karena itu jangan lupa cek kotak script widgetnya sebelum mempublishnya. Pastikan isinya sudah ada. Jika belum, buka kembali halaman script yang sebelumnya ingin anda ambil. Baik dengan cara klik Back pada toolbar browser, maupun dengan cara login kembali ke halaman Feedburner anda.

Berikut langkah detailnya...





Pertama silahkan pilih platform Blogger dulu sebelum mengklik tombol Go!





Lalu copy semua script yang ada. Kemudian baru klik tombol Go!




Jika muncul pesan seperti ini, klik saja tombol Continue.



Jika sebelumnya anda sudah login ke dasbor blog anda, maka anda akan langsung dibawa ke halaman dasbor blogger anda seperti ini, yaitu di halaman Tata Letak. Sekarang isilah semua kotak yang tersedia. Pada no.1, tentukan ke blog anda yang mana yang anda ingin memasang widget recent postnya (tentu saja jika blog anda lebih dari 1). Untuk memilihnya, anda tinggal klik lambang setiga kecil disamping kotaknya.  Pada no.2 ketiklah judul widget recent post yang anda inginkan. Setelah itu jangan lupa klik Edit Konetn (no.3), sehingga terbuka tampilan seperti ini.




Nah pastekan kode yang sudah anda copy tadi ke kotak yang tersedia. Lalu baru kemudian anda klik tombol Menambahkan Widget. Maka begitu selesai loading, widgetnya akan langsung tayang dan tampak pada halaman Tata Letak. Pada contoh ini yaitu widget Recent Post.







Nah inilah contoh tampilannya.