DIFINMEDIA.COM
Back Home

Cara Verifikasi Rekening Bank utk Transfer Adsense

Sourch Image : www.difinmedia.com
Meskipun anda sudah melakukan verifikasi PIN adsense, bukan berarti anda sudah bebas mengalihkan sistem pembayaran honor anda kemana pun anda mau tanpa proses. Apalagi ke nomor rekening anda. Tetap anda harus melakukan verifikasi lagi. Caranya?




Tentu saja sebelumnya anda telah mengajukan permintaan untuk mengganti metode pembayaran. Dari sistem jemput Western Union ke POS, menjadi transfer langsung ke rekening Bank Lokal anda. Setelah itu, baru Google akan mengirim kode verifikasinya ke rekening anda (bukan ke HP anda). Kode verifikasi itu jumlahnya 3 angka. Mulai dari 000 sampai 999. Misalnya yang anda dapatkan dari Google adalah Rp.023. Maka angka itulah yang anda jadikan sebagai alat untuk melakukan verifikasi. Contohnya seperti ini:





Lalu bagaimana cara memverifikasinya ke pihak Adsense?

Seperti biasa setiap membuka akun Adsense anda akan menemukan laporan penghasilan pada pojok kanan atas seperti ini:



Maka untuk membuka halaman verifikasi tersebut, kliklah pada link titik tiga seperti gambar diatas, sehingga terbuka jendela propertinya seperti ini:




Lalu kliklah pada menu Lihat pembayaran, sehingga terbuka halaman Pembayaran seperti ini:




Kemudian kliklah pada bagian Tambahkan Metode Pembayaran untuk membuka jendela verifikasinya.




Pada gambar diatas tanpa ada tulisan Verifikasi tertunda. Maka untuk memverifikasinya, kiklah pada tombol VERIFIKASI.




Kemudian pada bagian Pilih jumlah, kliklah tanda setiga kecil disamping kanannya.





Selanjutnya cari dan pilihlah angka yang sama persis dengan angka yang dikirim Google Adsense ke rekening anda.



Setelah yakin dengan angka yang anda pilih, baru klik tombol VERIFIKASI untuk mengirimnya. Hati-hati. Jangan sampai salah. Anda hanya diberi kesempatan 3 kali melakukan kesalahan.




Nah jika sudah muncuk notifkasi seperti ini itu tandanya nomor rekening Bank yang anda gunakan, sudah diterima. Selanjutnya kliklah tombol OKE.





Dan inilah hasil akhirnya. Setelah ini, anda tinggal menunggu Adsense mengirimkan honor anda sesuai jadwal dan batas pembayaran yang sudah ditetapkan, yaitu setiap kelipatan 10 dollar, atau lebih kurang 1,3 Juta rupiah. Cara Setting Transfer Adsense Otomatis Setiap Bulan.