DIFINMEDIA.COM
Back Home

Mencari Niche Keyword melalui Google Trend

Sourch Image : www.difinmedia.com

Seorang Blogger aktif,sebelum membuat sebuah artikel bisa dipastikan melakukan riset sederhana, mengumpulkan beberapa kata kunci, dan membuat artikel. Ini yang tidak dilakukan oleh blogger pemula, riset kata kunci. Kalau kita benar-benar blank soal apa yang akan dicari, gunakan saja google trends. Tampilannya seperti di bawah ini:
Namun sayang sekali data yang ditampilkan merupakan data trending topics di USA. Don’t be sad. Untuk pasar lokal Indonesia Raya masih ada toolnya. Setidaknya ada dua tool gratisan sbb:
Google Keyword tool. Tool ini bisa diakses di adwords.google.com. Login menggunakan akun google anda. Di menubar, pilih opportunity dan pilih keyword tool. Untuk menguji apakah sebuah kata kunci banyak dicari orang, ketik saja di kolom pencarian dan jreng….lihat hasilnya. Misalkan saja untuk pencarian kata penghasilan online. Google trend Indonesia. Lho memangnya ada ya? Sejujurnya tidak ada, hehehe. Hanya saja Google masih memberi jalan untuk mencari apa yang sedang hot di tanah air tercinta. Alamatnya masuk saja keww.google.com/insights/search. Bisa dilihat, dalam sepekan terakhir ternyata iwak peyekmasuk dalam trending topics meski bukan top ten pencarian.
Tampilan depan Google Insights
Top Ten Pencarian Kata Google Trend Indonesia
Trend Pencarian di Google yang sedang Menanjak
Tentang panduan menggunakan Google Keyword Tool dan Google insight
sumber : http://akublogdanfulus.wordpress.com/2012/03/29/mencari-niche-keyword-melalui-google-trend/