DIFINMEDIA.COM
Back Home

Cara Memasang Iklan di Bawah Postingan

Sourch Image : www.difinmedia.com
Salah satu cara meningkatkan penghasilan di Blog adalah penempatan unit iklan di tempat yang baik. Dan posisi terbaik kadang kala berada di dalam postingan. Baik itu di bawah judul, di tengah postingan atau di akhir postingan. Posisi terbaik untuk memasang iklan tidak selamanya berada di dalam postingan. Pada dasarnya, posisi itu erat kaitannya dengan template yang digunakan. Ada template yang bagusnya menempatkan kanan atas dan sidebar kiri.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memasang iklan agar penghasilan kita bisa optimal, salah satunya adalah penempatan iklan itu sendiri, dan sesuai pengalaman para master master blogger penempatan iklan yang bisa mengoptimalkan penghasilan adalah :
Di atas postingan / di bawah judul postingan Di tengah postingan Di bawah postingan
Tapi apapun itu, banyak blogger masih yakin, posisi terbaik untuk iklan adalah di tengah postingan. Hanya saja, script iklan tidak serta merta diterima oleh HTML blogspot. Jika pun dipaksakan, maka akan berakhir dengan error.

Pada tutorial kali ini, kita akan mengulas cara memasang iklan di akhir postingan. Tapi sebelum memasang, Anda harus melakukan parse pada script iklan Anda.

Memparse script ini sama sekali tidak merubah struktur iklan, hanya mengkonversinya dalam bahasa pemprograman javascripts yang bisa diterima oleh template. Browser juga membacanya sama sebelum dilakukan parse, jadi usah risau.



Berikut Langkah langkahnya :

Siapkan kode iklan yang sudah di parse, parse kodenya disini Masuk Blogger >> Templete >> Edit HTML. Jangan lupa untuk selalu membackup template terlebih dahulu sebelum mengedit template. Hal ini dilakukan untuk jaga-jaga jika terjadi hal-hal yang tidak di ingankan.
Cari kode <data:post.body/> untuk mempermudah silahkan gunakan Ctrl+F.
Setelah ketemu, letakkan kodenya di bawah kode <data:post.body/> dengan kode berikut ini:

Silahkan sobat pilih :

1. Tepat di bawah akhir postingan

<div>

KODE HASIL PARSE DISINI

</div>


2. Tepat di akhir postingan di sisi kiri berbaur dengan text

<div style='float:left'>

KODE HASIL PARSE DISINI

</div>


3. Tepat di akhir postingan di kanan postingan berbaur dengan text

<div style='float:right'>

KODE HASIL PARSE DISINI

</div>


Jangan lupa di save templetenya, cara di atas adalah salah satu cara dari sekian banyak cara memasang iklan di bawah postingan, Semoga bermanfaat