DIFINMEDIA.COM
Back Home

Cara Menghapus / Menghilangkan Navbar di Blogger

Sourch Image : www.difinmedia.com
Cara menghapus dan menghilangkan navbar di atas halaman blogger bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan menyembunyikannya dari halaman atau dengan cara menghilangkan. Apabila hanya untuk menyembunyikan navbar dari halaman blogger kita hanya perlu me-non aktifkan navbarnya dari widget settingnya.  Namun hal ini hanya menghilangkan tampilannya saja dan tidak menghilangkan elemennya pada halaman, dengan kata lain ukuran dari elemen navbarnya masih bersentuhan dengan elemen lain.
Berikut caranya :

1. Menon-aktifkan Navbar

Hal yang harus dilakukan adalah masuk ke dalam dashboard blogger kemudian pilih "Tata Letak". Muncul halaman pengaturan widget lalu pilih Navbar yang berada di paling atas lalu klik "Edit".

Pada jendela Konfigurasi Navbar, kemudian klik "Off" dan "Simpan". Maka sesudah itu tampilan dari Navbarnya sudah hilang.

Cara di atas hanya untuk menghilangkan tampilan dari navbarnya saja, namun tidak merubah dari ukuran dan susunan elemen pada halaman blogger, sehingga terlihat di halaman atas blog terdapat ruang kosong yang tadinya berisi tampilan navbar.

2. Menghilangkan Navbar dan elemennya.
Masuk ke dashboard
Pilih Template => Edit HTML
Cari kode ]]></b:skin>  gunaka tombol Ctrl + F untuk  mempercepat pencarian
Kemudian copas kode CSS dibawah ini, letakan di atas kode ]]></b:skin>
#navbar {display:none}
Klik simpan lalu lihat hasilnya. Maka ruang kosong tadi tidak lagi terlihat.
Simpel dan mudah kan.. selamat mencoba. Semoga bermanfaat.