DIFINMEDIA.COM
Back Home

CARA PASANG PLUGIN HALAMAN FACEBOOK DI BLOG

Sourch Image : www.difinmedia.com
Facebook Fan Page adalah sebuah halaman khusus facebook yang memberikan informasi beragam sesuai dengan keinginan pengelola (admin) fan page, mulai dari info produk, event, layanan publik, artis, komunitas dan lainnya. Facebook Fan Page Like Box bisa membantu follower serta pengunjung untuk mendapatkan informasi/artikel terbaru di Facebooknya mengenai site Anda hanya dengan mengklik tombol 'Like'. Hal ini lah yang dimanfaatkan oleh kalangan tertentu, contohnya pengelola toko online untuk memberikan informasi atau event kepada pelangganya melalui facebook. Dengan demikian penyebaran informasi akan lebih cepat diterima oleh banyak orang.

Manfaat Facebook Fan Page bagi blog Anda adalah untuk mengumpulkan pengunjung sebanyak-banyaknya. Sedangkan manfaat bagi Anda yang memiliki toko online adalah mengirim pesan-pesan marketing atau mempromosikan produk Anda untuk menghasilkan penjualan. Dengan semakin banyaknya jumlah penggemar Facebook Fan Page Anda, maka akan semakin besar pula blog Anda dikenal orang dan makin besar juga peluang Anda mendapatkan uang.
Dari penjelasan Facebook Fan Page di atas rasanya perlu bagi kita untuk segera membuat widgetnya. Sebelum Anda memasang widget Facebook Fan Page ini di blog kesayangan Anda, terlebih dahulu Anda harus membuat Facebook Fan Page. Semua sobat Blogger bisa dengan mudah membuatnya.

Untuk sobat yang ingin memasangnya, silakan simak cara membuatnya.

1. Silakan sobat login terlebih dahulu ke akun Facebook masing-masing.

2. Jika sobat telah mempunyai halamannya, silakan masuk ke alamat ini https://developers.facebook.com/docs/plugins/page-plugin.


3. Masukan URL halaman Facebook pada kotak "URL Halaman Facebook".

4. Jika telah menentukan tampilanya, sobat klik "Dapatkan Code".


Maka akan muncul jendela pop-up yang menampilkan kode html. Pilih kode script pada opsi Iframe. Kode ini idealnya dipasang pada widget atau di dalam postingan. Silakan coba kode lainya jika ingin coba dipasang di tempat yang berbeda. Copy semua kodenya dan pastekan pada tempat yang sobat inginkan.
Misalnya kita akan memasang tombol like ini di bagian widget.
Silakan masuk ke dashboard Blogger sobat. Pilih menu tata letak kemudian klik tambahkan gadget di posisi yang sobat inginkan. Pilihlah widget HTML / Javascript kemudian letakan kode yang sebelumnya telah sobat dapatkan dan simpan


Cukup mudah kan.!! Semoga bermanfaat.