DIFINMEDIA.COM
Back Home

Cara mudah membuat tanda tangan di Word Android

Sourch Image : www.difinmedia.com

Teknologi yang terus berkembang semakin pesat dan maju kini memudahkan para pengguna Microsoft Word untuk membuka hanya melalui HP Android atau Smartphone saja dibanding sebelumnya aplikasi pengolah kata ini hanya tersedia untuk komputer dan laptop saja. Ada banyak sekali kelebihan atau manfaat Word di Android. Salah satunya adalah membuat tanda tangan dengan mudah. Bagaimana caranya?

Tanda tangan adalah salah satu hal yang penting dalam sebuah dokumen atau berkas. Hal sederhana ini umumnya membuat repot seseorang karena harus membuka laptop atau komputer terlebih dahulu. Tapi karena sekarang kegiatan menyisipkan tanda tangan bisa dilakukan di Handphone, tentu membuat pekerjaan Anda lebih praktis dan tidak ribet bukan? 

Apalagi khususnya Anda yang memiliki pekerjaan tidak selalu ditempat atau bepergian, tips ini pasti akan sangat membantu. Apakah cara menambahkan tanda tangan di Word PC dan Word Android sama saja? Tentu berbeda caranya, untuk itu supaya Anda tidak bingung, sebagai berikut akan dipaparkan rincian lengkap terbaru terkait tutorial membuat tanda tangan di aplikasi Word Android dengan mudah dan cepat. Penasaran? Mari simak.

Cara mudah membuat tanda tangan di Word Android

1.Menggunakan aplikasi CamScanner

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini sebenarnya memiliki banyak sekali manfaat. Namun, salah satunya yang utama adalah dapat membantu Anda menyisipkan tanda tangan hanya dengan menggunakan HP Android. Menariknya, aplikasi ini tidak akan menguras file penyimpanan HP Anda, pasalnya aplikasi ini hanya membutuhkan ruang sebesar 35 MB saja.

Andapun bisa mendapatkannya secara mudah dengan mencari nama CamScanner di pencarian Google Play Store, lalu mendownolad nya secara gratis. Untuk cara membuat tanda tangan menggunakan aplikasi CamScanner secara lengkap, silahkan simak poin poin sebagai berikut.

Langkah pertama adalah dengan mendownload aplikasi CamScanner di Google Play Store. Setelah selesai dalam mendownload, install dan kemudian buka aplikasi.Pada saat pertama membuka aplikasi CamScanner, Anda akan menemui penawaran untuk menggunakan fitur premium. Apabila Anda hanya menggunakan fitur gratisnya, bisa tutup saja halaman penawaran tersebut.Supaya Anda dapat langsung menggunakan aplikasi ini, maka cobalah klik “gunakan sekarang” yang posisi atau letaknya berada di bagian pojok kanan di bawah layar.Apabila terdapat tulisan yang berisikan permintaan izin untuk mengakses aplikasi, Anda bisa langsung mengklik “izinkan”Setelah melalui tahapan tahapan diatas, Anda bisa ke tujuan utama yakni melakukan scan tanda tangan yang akan disisipkan ke aplikasi word Android dengan cara menekan tombol atau ikon kamera.Setelah itu, pilih tanda silang atau x apabila muncul demo untuk memindai foto.Sediakan sebuah kertas putih lalu tanda tangan disitu. Selanjutnya foto tanda tangan menggunakan kamera Android Anda. Pastikan foto tanda tangan yang Anda ambil jelas dan tidak buram.Setelah mendapatkan foto tanda tangan, selanjutnya Anda bisa melakukan pemotongan atau crop hanya pada bagian tanda tangan saja. Apabila selesai, tekan “berikutnya”Berikutnya pilih mode “b&w”. Fungsinya adalah untuk menyesuaikan warna pada kertas dengan dokumen yang nantinya Anda akan sisipkan tanda tangannya. Setelah selesai, jangan lupa tekan simpan.Kemudian, Anda tinggal menekan ikon share yang berada di bagian atas. Nanti juga akan muncul opsi tentang format gambar yang akan Anda simpan. Anda bisa pilih “share jpg”.Tahapan berikutnya Anda bisa tutup saja aplikasi CamScanner dan membuka Aplikasi Word di Android Anda.Selanjutnya cari dokumen atau file yang ingin Anda beri tanda tangan. Letakkan kursor kebagian yang Anda ingin sisipkan tanda tangan. Setelah itu tekan opsi atau tanda seperti segitiga kecil lalu pilih “beranda”Selanjutnya nanti akan muncul menu atau pilihan “sisipkan”,  klik lalu pilih gambar tanda tangan Anda yang sebelumnya tadi sudah di buat di CamScanner.Jika sudah menemukan gambar tanda tangan dan tekan selesai, maka secara otomatis  akan muncul pada dokumen Anda.Langkah terakhir Anda tinggal atur ukuran tanda tangan atau letakkan pada bagian yang sesuai dengan keinginan.

2. Cara membuat tanda tangan di Word Android tanpa scan

Nah, berbeda dengan cara yang diatas. Cara kedua ini tidak memerlukan scan atau mendownload aplikasi. Lantas bagaimana caranya? Cara ini hanya memungkinkan Anda untuk langsung mencoret coret dokumen dengan tanda tangan Anda saja. Apa maksudnya? Untuk memahaminya cobalah simak langkah langkah sebagai berikut.

Pertama, buka aplikasi Word yang ada di HP Android Anda. Selanjutnya buka secara langsung dokumen yang ingin Anda berikan tanda tangan.Selanjutnya, Anda soroti pada bagian yang ingin diberikan tanda tangan, lalu tekan ikon atau tanda segitiga yang umumnya berada di bagian sebelah kanan. Lanjutkan dengan menekan menu pada beranda dan pilih gambar.Berikutnya Anda lihat akan muncul beberapa menu. Salah satu menunya adalah bertuliskan “gambar dengan mouse atau sentuhan”, Pada menu tersebut Anda bisa mengatur warna pena yang ingin digunakan atau pilih saja warna hitam.Terakhir, tuliskan tanda tangan pada bagian yang dibutuhkan. Anda perlu hati hati dan cermat agar tanda tangan terlihat rapid an bagus.

Uraian diatas adalah informasi terkini tentang cara membuat tanda tangan di Word Android dengan mudah dan sangat praktis. Para pengguna HP Android dan Smartphone di era sekarang memang sudah serba bisa dan lengkap. Apalagi penggunaan word di HP Android ini adalah gratis atau tanpa biaya serta Anda bisa dengan mudah mendownload atau unduh di Google Play Store.

Segera terapkan cara cara diatas untuk pekerjaan yang lebih cepat dan produktif. Temukan teknologi lainnya pada Android yang akan semakin mempermudah Anda dalam hal pekerjaan termasuk mengolah dokumen, file, video, foto, gambar dan masih banyak lagi hanya dari HP Android atau Smartphone Anda saja. Selamat mencoba dan semoga berhasil.