DIFINMEDIA.COM
Back Home

Cara Kirim Uang Linkaja ke Ovo, Gopay dan Dana Gratis

Sourch Image : www.difinmedia.com
Di era yang semakin canggih, layanan keuangan digital tidak hanya dipergunakan sebagai dompet digital saja. Fungsinya sudah beralih layaknya seperti rekening bank. Salah satunya adalah LinkAja yang memberikan fasilitas lengkap untuk transfer uang antar bank bahkan ke layanan keuangan lainnya. Bagaimana cara kirim uang dari Linkaja ke Gopay, Ovo dan Dana dengan mudah dan gratis?
Pengguna linkaja sebagai sebuah layanan uang elektronik berbasis aplikasi sudah banyak sekali. Berbagai kemudahan bisa Anda nikmati mulai dari transfer uang dengan mudah, melakukan pembayaran tagihan listrik, telepon, TV berlangganan, pulsa sampai dengan transaksi online dan offline di merchant yang bekerja sama dengan linkaja.
Linkaja juga melakukan kerjasama untuk transfer ke layanan keuangan lainnya dengan mudah ke Ovo, Gopay dan Dana. Linkaja juga bisa untuk kirim uang ke shopeepay, transfer ke rekening bank seperti bank BRI, BCA, BNI sampai dengan Mandiri. Ingin menikmati fasilitas kirim uang dengan mudah kapan dan dimana saja? Nah, untuk mengetahui cara praktis tersebut, silahkan simak informasinya sebagai berikut.
Cara Kirim Uang Linkaja ke Ovo, Gopay dan Dana Gratis
Cara Transfer uang dari Linkaja ke Ovo
Langkah pertama adalah membuka aplikasi dan masuk ke akun Linkaja milik Anda. Setelah itu, Anda bisa pilih menu transfer atau kirim uang yang tersedia.Pada menu transfer, Anda akan menemui Bank Tujuan maka Anda bisa memilih Bank Nasional Nobu. Pada bagian nomor rekening isilah dengan angka 9 lalu diikuti nomor Handphone yang sudah terdaftar di layanan keuangan Ovo. Setelah selesai mengisi nomor telepon Ovo, Anda selanjutnya diarahkan untuk memasukkan nominal uang yang akan ditransfer. Untuk uang minimal tranfer adalah 10 ribu rupiah dan untuk biaya yang dikenakan adalah sebesar 6.500 rupiah. Pada bagian ini Anda bisa menambahkan beberapa catatan tambahan apabila diperlukan.Jangan lupa untuk mengecek kembali nomor dan jumlah tranfer. Apabila sudah sesuai Anda bisa melakukan konfirmasi transfer dengan cara mengklik “OK” atau “Transfer Sekarang”. Berikutnya, masukkan nomor PIN Anda. Jika nomor PIN Anda benar maka kirm uang ke Ovo segera diproses dalam waktu singkat.Untuk menghindari adanya kendala atau masalah, simpan lah bukti transfer yang mucul ketika Anda sudah selesai dalam mentranfer atau kirim uang. 
Cara Transfer uang dari Linkaja ke Gopay
Pada akun linkaja milik Anda, sama seperti cara diatas Anda harus memilih menu “Tranfer” atau “kirim uang” yang sudah tersediaNah, pada bagian selanjutnya, Anda akan diharuskan memilik “Bank Tujuan”. Untuk mentransfer uang dari Linkaja ke Gopay, Anda bisa memilih Bak Permata. Selanjutnya, pada bagian nomor rekening, Anda bisa isi dengan 898 diikuti dengan nomor yang sudah terdaftar dalam layanan keuangan Gopay. Selanjutnya, isi nominal uang yang akan Anda kirimkan. Anda juga bisa menambahkan catatan tambahan apabila diperlukan seperti keterangan keperluan transfer tersebut.Sebelum melakukan transfer Anda bisa mengecek terlebih dahulu terkait nomor dan jumlah yang dikirm untuk menghindari kesalahan. Setelah itu jangan lupa untuk melakukan tahap konfirmasi yakni dengan cara mengklik “OK” atau “Transfer Sekarang”.Setelah berhasil melakukan pengiriman uang, maka akan muncul bukti transaksi yang menandakan bahwa proses kirim uang sudah selesai dilakukan. Anda bisa menyimpan bukti transfer jika terjadi kendala atau problem tertentu.
Cara Transfer uang daru Linkaja ke Dana
Langkah pertama untuk mentransfer uang dari LinkAja ke Dana sama dengan cara lainnya yang sudah dijelaskan diatas. Anda masuk dalam akun Linkaja lalu memilih menu “Transfer” atau “kirim uang”Selanjutnya untuk mentransfer ke layanan dana, pada bagian “Bank Tujuan” Anda bisa pilih Bank CIMB NIAGA. Setelah itu isilah nomor rekening dengan 8059 diikuti dengan nomor Dana yang berlaku.Selanjutnya Anda akan diarahkan ke bagian isi nominal uang yang akan dikirimkan ke Dana. Anda bisa menambahkan catatan apabila diperlukan.Setelah selesai pada tahap sebelumnya, lakukan pengecekan kembali terkait nomor dan nominal pengiriman supaya tidak terjadi kesalahan. Jangan lupa untuk melakukan tahap konfirmasi untuk tranfer dengan cara mengklik “OK” atau “Tranfer sekarang”. Secara otomatis proses mengirim uang akan dimulai.Dalam waktu yang relatif singkat, akan muncul pemberitahuan bahwa proses transfer telah berhasil dilakukan. Anda bisa menyimpan bukti transfer apabila terjadi suatu kendala.
Inilah uraian selengkapnya yang membahas tentang tutorial transfer atau kirim uang dengan mudah dan cepat hanya menggunakan aplikasi layanan keuangan Linkaja, Ovo, Gopay dan Dana. Ini hanya salah satu informasi terkait keunggulan dari layanan yang disediakan untuk Anda, masih banyak lagi informasi menarik yang perlu Anda ketahui. Simak informasi menarik lainnya seputar tips dan info di cartechnofo.blogspot.com
Masing masing layanan keuangan terbaik dan populer di era sekarang berupaya memenuhi kebutuhan sehari hari Anda dengan baik dan bisa berfungsi sepraktis mungkin. Untuk itu, Anda bisa memanfaatkan layanan teknologi canggih dalam bidang keuangan dan transaksi tersebut untuk memudahkan dalam segala proses pembayaran. Semoga bermanfaat.