DIFINMEDIA.COM
Back Home

15 Antivirus Gratis Terbaik dan Ringan untuk Laptop

Sourch Image : www.difinmedia.com
Mastimon.Com - Virus tidak hanya bisa menyerang makhluk hidup, tapi perangkat elektronik Anda juga rentan akan serangan virus. Oleh sebab itu para developer ahli berusaha untuk membuat Antivirus terbaik untuk Laptop, Komputer, Handphone Android dan Smartphone Anda. Tak jarang juga software antivirus dibuat dengan spesifikasi yang ringan dan gratis.

Karena mengetahui dampak buruk dari perangkat yang terserang virus, misalnya kerusakan software sampai dengan hardware. Anda kemungkinan ingin segera mendownload atau unduh antivirus bukan? Nah, sekarang ini memang ada banyak sekali jenis aplikasi antivirus dengan berbagai kelebihan yang ditonjolkannya. Bisa jadi Anda merasa bingung, Antivirus mana nih yang paling recommended?

Jangan, khawatir untuk mendapatkan Perangkat Antivirus yang bisa dipercaya dengan kualitas terbaik Anda bisa coba simak deretan nama software antivirus berikut ini. Beberapa diantaranya mungkin Anda sudah dengar karena popularitasnya sangat terkenal dan masuk dalam daftar Aplikasi Antivirus terbaik yang gratis. Tunggu apalagi, yuk simak.

Antivirus Gratis Terbaik dan Ringan untuk Laptop

1. Avast Antivirus Pro

Software antivirus pertama yang recommended untuk Anda Avast Antivirus Pro.  Software ini sudah ada sejak kemunculannya pada tahun 1988. Untuk penggunaan aplikasi yang satu ini memanfaatkan ruang RAM hanya sebesar 6.6 MB saja loh. Bisa dikatakan ukurannya sangat kecil. Namun Kecepatannya scan nya bisa mencampai 20 MB/s. Cocok apabila Avast dikatakan software yang ringan dan terbaik pertama.

2. Smadav Antivirus

Smadav Antivirus adalah aplikasi perlindungan dari virus untuk PC yang terbaik. Dibuat oleh developer asal Indonesia membuatnya tidak kalah dengan aplikasi yang lainnya. Penggunaannya sangat ringat ditambah lagi kelebihannya dalam hal membersihkan virus secara ampuh. Salah satu fitur modern dan canggihnya adalah mampu menghilangkan virus shorcut yang kemungkinan ada dalam flashdisk.

3. AVG

AVG Antivirus free adalah salah satu aplikasi yang mempunyai fungsi utama sebagai antivirus, antispyware, scanner email, tautan, penjadwalan, update otomatis dan pilihan pemindaian. Dengan fitur yang lengkap tentu saja akan mendukung untuk windows 7, 8, 10, XP-SP3 dan Vista. Pendownloadan pun dilakukan secara free atau gratis untuk para pelanggannya.

4. Bitdefender

Software yang setara dengan salah satu program antivirus paling ringan adalah Bitdefender. Selain ringan, software ini bisa Anda dapatkan secara gratis. Namanya pun sudah banyak dikenal karena sangat mudah dalam hal setup dan konfigurasi.

Baca Juga :
Antivirus untuk Windows 7  Antivirus Android terbaik  12 Cara mempercepat Loading Laptop
Adanya sistem resource yang sedikit tidak akan membuat laptop atau komputer Anda menjadi lambat. Yang lebih menariknya lagi aplikasi Anti virus edisi gratis ini sepenuhnya telah di dukung untuk berbagai jenis windows seperti halnya Windows 7, 8, 8.1 dan 10.

5. Panda Free

Dari namanya saja mungkin Anda sudah kenal antivirus yang satu ini. Namanya yang unik ternyata dibarengi sistem yang unik juga. Bagaimana tidak? Di dalamnya terdapat sistem untuk mendeteksi dan membasmi virus dan ancaman lainnya yang berbahaya. Selain itu terdapat perlindungan terhadap windows serta proteksi USB Flashdisk.

Panda Antivirus yang bisa didapatkan secara gratis ini adalah versi dari evolusi antivirus cloud pertama yang telah di dasarkan pada Collective Intellegence. Antivirus yang ringan ini memang hanya memerlukan setidaknya 9.8 MB untuk pemakaian RAM. Sedangkan untuk kecepatan scan nya adalah 16.4 MB/s.

6. Avira AntiVirus Premium

Sama seperti Avast yang sudah lumayan lama menjadi kepercayaan banyak pengguna perangkat elektronik sebagai pengusir visur, Avira juga adalah salah satu software terbaik dalam hal melindungi komputer dan laptop Anda. Penggunaan ruangan RAM hanya sebesar 22.9 MB dan kemampuan scan yang cepat mencapai 35.7 MB/s membuatnya layak untuk dicoba.

7. Norton Antivirus

Menonjolkan karakteristik kecepatannya yang luar biasa adalah Norton Antivirus. Software yang satu ini mampu menangani kasus ransomware WannaCry dengan cepat. Selain itu, keunggulan lainnya adalah terdapat pada keringanan nya yang hanya memerlukan setidaknya 9.9 MB saja ditambah lagi dengan kecepatannya mencapai 36.3 MB/s. Inilah yang menjadikannya sebagai Antivirus terfavorit.

8. 360 Total Security Essential

Perangkat lunak yang satu ini adalah salah satu aplikasi paling banyak digunakan diseluruh dunia. Para penggunanya bisa jadi mencapai jutaan orang. Bagaimana bisa? Dengan hanya satu klik maka, 360 Total Security Essential bisa mendapatkan lebih banyak ruang, kecepatan serta keamanan yang mumpuni.

Karena memanfaatkan teknologi cloud sekaligus adanya gabungan berupa antivirus engine membuatnya bekerja sangat efektif . Penggunaannya pun bisa disesuaikan baik untuk windows 7, 8, dan 10. Teknologi canggih dan moden berhasil dikembangkan dalam aplikasi antivirus yang satu ini.

9. Zone Alarm Free Antivirus+ Firewall

Zone alarm merupakan antivirus yang dilengkapi dengan fitur Firewall yang begitu canggih. Fitur ini lebih memperlihatkan akan perlindungannya sebagai solusi keamanan internet. Meskipun di dapatkan secara gratis namun jangan salah sangka bahwa aplikasi yang satu ini telah diintegrasikan dengan antivirus dan farewall yang bersama –sama memberikan perlindungan dan kinerja yang begitu maksimal.

Anda juga akan menikmati adanya keamanan dan perlindungan lengkap dari blok spyware, virus, trojan bot, rootkit dan worm. Menarik sekali bukan? Paket komplit dalam satu perangkat membuatnya cocok masuk dalam deretan perangkat antivirus terbaik.

10. Comodo

Langkah jitu untuk mengamankan data dan semua yang Anda miliki dalam PC bisa dilakukan oleh Comodo. Software ini mementingkan keperluan keamanan Anda dari berbagai ancaman virus yang mengganggu dan merusak.

Selain tergolong ringan dan gratis, Comodo mampu bersaing dengan aplikasi antivirus terbaik lainnya. Anda bisa memilih Comodo sebagai pilihan yang praktis karena sifatnya sebagai Antivirus yang kompatibel dan bisa digunakan oleh berbagai versi windows.

11. Sophos Home

Developer pencipta Sophos Home memang begitu ahli di bidangnya. Hal ini terbukti dari software Sophos Home yang canggih dan bisa diandalkan. Sebagai aplikasi antivirus yang wajib dicoba, Sophos home bisa menjadi tameng untuk melindungi dan membersihkan seluruh virus yang berbahaya.

Karena terdapat fitur Advanced Computer Security memungkinkan Sophos Home membersihkan ancaman virus dengan cepat pada perangkat Anda. Sifatnya yang ringan, mudah digunakan dan cepat menjadi pilihan yang baik untuk Anda.

12. Kaspersky Free Antivirus

Aplikasi antivirus terbaik asal dari Rusia adalah Kapersky Free Antivirus. Kapersky sangat populer dikalangan para pengguna komputer dan laptop. Karena keunggulannya di fitur Web dan Email Protection mampu memblokir adanya link maupun malware yang sifatnya berbahaya bagi PC Anda. Kapersky telah masuk dalam daftar antivirus terbaik dan terkenal yang ringan dan tanpa biaya.

13. ESET NOD32 Antivirus

Selanjutnya ada ESET NOD32 Antivirus sebagai perangkat software recommended untuk Anda. Aplikasi ini tergolong sebagai Antivirus yang ampuh dan jitu untuk menangani berbagai macam masalah pada PC Anda karena virus. Selain itu sifat lainnya yang menonjol adalah mudah digunakan, scan virus yang cepat serta menjaga keamanan data yang terkontrol dengan device yang baik.

14. Malwarebytes

Mungkin aplikasi yang satu ini kedengarannya masih terlalu asing di telinga Anda. Namun, kenyataannya aplikasi yang satu ini adalah aplikasi berskala profesional untuk memberikan keamanan ekstra terhadap bahaya virus dan malware di PC maupun Laptop Anda.

Dengan pola kinerja yang baik apalagi ditandemkan dengan adanya Windows Defender. Terdapat kelebihan dalam hal melacak dan scanning terhadap aktivitas dari penggunanya. Jadi, Malwarebytes bisa mengontrol adanya ancaman virus atau tidak. Biasanya aplikasi ini dijalankan oleh perusahaan besar.

15. Adaware Antivirus

Macam Antivirus yang terakhir dalam daftra ini adalah Adaware Antivirus 12. Kinerja nya selama ini mendapatkan respon yang baik dari para pengguna dikalangan PC maupun laptop. Sehingga hal ini membuatnya menjadi software keamanan paling dicari dan wajib dicoba.

Hadir dengan fitur download protection mampu dalam hal melindungi keamanan file yang Anda download. Terlebih lagi file Anda akan terjamin secara aman. Aplikasi Adaware ini dapat di download secara gratis tanpa biaya sepeser pun. Silahkan untuk mencobanya.

Lihat Juga : virusprotec.com | Situs download Antivirus

Inilah deretan nama –nama Antivirus yang menawarkan solusi terbaik untuk masalah malware dan virus. Cocok dimanfaatkan karena mengusung fungsi utama sebagai pendeteksi, pencegah dan menghapus virus berbahaya. Sifatnya yang ringan, efektif dan kuat untuk PC juga bisa digunakan untuk Windows 7, 8 dan 10.

Lebih baik mencegah daripada mengobati bukan? Segera instal Antivirus Anda untuk kenyamanan dari berbagai ancaman. Aplikasi Antivirus bisa Anda dapatkan tanpa biaya di Google Playstore atau Apps store lainnya. Pilih Antivirus Anda secara bijak dan yang menurut Anda cocok. Sekian informasi yang bisa diberikan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.