DIFINMEDIA.COM
Back Home

10 Cara mendapatkan Jodoh dengan cepat menurut Islam

Sourch Image : www.difinmedia.com
Setiap orang meyakini bahwa pada waktu yang tepat mereka akan bertemu dengan seseorang sebagai pasangan hidup mereka. Inilah yang disebut dengan istilah “Jodoh”. Menurut Anda apakah jodoh ini semata mata akan datang kepada Anda tanpa adanya usaha? Banyak anak muda merasa resah karena belum juga mendapatkan jodoh. Ini berarti Anda perlu cara untuk mendapatkan jodoh dengan cepat menurut sudut pandang Islam sebagai pedoman utama yang diyakini.

Membicarakan tentang jodoh tentu setiap orang memang mempunyai pendapat masing masing. Ada yang setuju dan ada yang tidak setuju dengan adanya jodoh. Tidak kepercayaan akan adanya jodoh sebenarnya bisa terjadi karena faktor susahnya mencari pasangan padahal umur terus bertambah dan semakin tua. Ada yang memerlukan usaha bahkan waktu yang lama. Bagaimana menurut Anda?

Masalah jomblo atau single terlalu lama bisa diatasi dengan baik jika Anda memperhatikan berbagai faktor yang melatarbelakangi. Anda juga bisa mencari cara terbaik untuk mendapatkan jodoh menurut agama. Sebab, hanya dengan bantuan sang Penciptalah semua kebaikan bisa kita peroleh. Sebagai berikut kita akan bahas beberapa tips dan trik untuk mendekatkan jodoh dengan cara Islam. Penasaran? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

10 Cara mendapatkan Jodoh dengan cepat menurut Islam

1. Berdoa kepada Allah dengan bersungguh sungguh

Sesuai dengan yang sudah kita singgung sedikit diatas bahwa Allah adalah satu satunya Yang Maha Pemberi hal baik. Begitupula dengan jodoh Anda. Jika Anda mengalami masalah atau kekhawatiran seputar jodoh, berbicara dan utarakanlah perasaan Anda kepadaNya. Jangan hanya sekedar berdoa, melainkan dengan sungguh sungguh dan hati yang tulus.

Sebutkan rencana Anda kedepannya, berdoalah bahwa Anda menginginkan jodoh terbaik secara spesifik tapi jangan meminta tergesa gesa tetapi sebaliknya dengan bijaksana. Dengan demikian, niscaya Allah akan membukakan setiap jalan Anda untuk bisa menemukan jodoh secepat mungkin.

2. Bertakwa kepada Allah

Bertakwa kepada Allah adalah suatu keharusan bagi setiap umat. Anda harus menunjukkan kesungguhan untuk menaati setiap perintah Allah dan menjauhi semua larangannya. Dengan ketaatan kita bisa percaya bahwa ketaatan bisa mendapatkan ridho dari Allah. Tentu Ia akan membukakan jalan keluar untuk permasalahan hamba hamba yang taat kepadaNya.

Baca Juga :
Sejarah berdirinya Islam Kerajaan Islam Pertama 6 Agama Resmi di Indonesia
Apabila dalam hal ini Anda dirundung kesedihan karena tidak kunjung mendapatkan pacar atau calon suami dan istri, bertakwa kepada Allah adalah cara terbaik. Sebab Allah pastinya akan memberikan jalan keluar di waktu yang tidak disangka sangka.

3. Memperbaiki kelakukan dan diri karena Allah

Pernahkah Anda mendengar kata kata yang menyebutkan bahwa jodoh kita adalah cerminan dari diri kita sendiri? Dewasa ini kata kata ini sangat populer, percaya atau tidak percaya pepatah ini memang patut Anda camkan. Tidak ada salahnya untuk secara pribadi memperbaiki diri kita sambil memohon semoga Tuhan akan mendatangkan jodoh kepada Anda.

Bukan tidak mungkin, Anda bisa mendapatkan jodoh setelah memperbaiki diri. Sebab seseorang pasti akan tertarik karena kepribadian Anda yang baik dan menarik. Sifat sifat yang baik juga akan melatih Anda untuk membangun kehidupan rumah tangga yang baik.

4. Senantiasa Beristigfar

Beristigfar adalah salah satu cara terbaik untukmemberikan ketenangan dalam setiap kesulitan. Tak kunjung mendapatkan teman hidup termasuk ke dalam kesulitan yang harus Anda hadapi. Oleh sebab itu, cobalah untuk senantiasa melakukan istigfar. Seseorang pernah mengemukakan pendapatnya bahwa dosa bisa menjadi penghalang datangnya rezeki. Oleh sebab itu, istigfar akan menghapus penghalang tersebut dan semakin mendekatkan kita kepada Tuhan.

5. Berdzikir

Sama seperti melakukan istigfar, berdzikir juga merupakan salah satu kunci untuk membuka pintu rezeki. Selain mendapatkan ketenangan sehabis berdzikir, Anda akan mendapat jaminan bahwa Allah akan memberikan kemudahan dalam segala urusan Anda. Termasuk mendapatkan jodoh dan diberi kelancaran untuk segera menuju jenjang pernikahan yang di dambakan.

6. Meminta doa dan restu orang tua

Orang tua adalah pribadi yang paling kita hormati di bumi ini. Orang tua menjadi wali kita dengan memberikan perlindungan, kebahagiaan, keamanan selama kita hidup dari kecil sampai dengan dewasa. Oleh sebab itu, restu dari orang tua sangatlah penting. Doa seseorang bisa didengar oleh Allah, jika mereka terutama menaati kata kata orang tua mereka. Jadi mintalah doa dan restu dari oramg tua supaya Anda bisa segera menemukan pasangan hidup terbaik.

7. Berada dalam lingkungan yang baik

Memilih jodoh sebenarnya bukanlah suatu perkara yang mudah. Salah satu tips supaya Anda mendapatkan jodoh yang baik adalah dengan tetap berada dalam lingkungan yang baik. Jangan bergaul dengan orang orang yang tidak mengikuti standar perilaku yang baik. Sebab, lingkungan bisa berdampak besar untuk mempengaruhi cara berfikir kita sendiri.

8. Melakukan Tahajud dengan Rutin

Dalam usaha untuk menemukan jodoh, cobalah untuk melakukan Tahajud dengan rutin. Lakukan sambil berdoa dengan sungguh sugguh  mengenai apa yang Anda ingnkan yaitu untuk dipertemukan dengan jodoh Anda. Tahajud merupakan salah satu waktu mustajab berdoa di waktu sepertiga malam. Dengan melakukannya Anda akan merasa tenang dan yakin bahwa Allah akan menjawab doa Anda.

9. Meminta saran dari orang yang paham agama

Apabila Anda merasa kesulitan mencari teman hidup sendiri, mintalah seseorang yang Anda percayakan. Bukan sembarang orang, tapi hendaknya mereka yang paham akan agama. Dengan demikian mintalah bantuan dia untuk juga membantu dalam mencarikan Anda jodoh. Orang yang paham agama pastinya juga akan mencarikan Anda jodoh yang baik.

10. Jangan Pacaran secara sembarangan

Anda sedang mencari jodoh tapi bukan berarti Anda bisa berpacaran dengan sembarangan. Dalam Islam mempertahankan diri untuk tidak berpacaran adalah salah satu cara untuk bertakwa kepada Allah. Anda bisa memikirkan pertanyaan ini, apakah mungkin Allah akan memudahkan kita dalam mencari pasangan tapi kita sendiri masih melakukan hal hal yang dilarangNya? Tentu tidak bukan?

Lihat Juga : multaqo.com | Blog info seputar Islam

Inilah uraian selengkapnya tentang cara terbaik untuk mendapatkan jodoh secepat mungkin. Dikatakan sebagai metode terbaik karena dengan cara islam. Semua umat muslim tentu perlu yakin bahwa panduan paling terpercaya adalah melalui bantuan Allah. Kita perlu ingat, kunci menemukan jodoh terbaik yang tepat adalah kesabaran dan ketekunan.

Jangan putus asa, kalau sampai saat ini Anda belum bertemu dengan kekasih hati Anda. Mungkin saja TUHAN sedang menyiapkan jodoh terbaik untuk Anda disaat yang tepat. Sebenarnya, TUHAN lah yang lebih mengetahui apa yang terbaik untuk kita dibandingkan dengan diri kita sendiri. Sebab Dia lebih mengenal kita secara masing masing. Semoga informasi ini bermanfaat.