DIFINMEDIA.COM
Back Home

Cara mendapatkan Uang dari Affiliate Amazon terbaru

Sourch Image : www.difinmedia.com
Blog dan website memiliki banyak manfaat dan kelebihan untuk berbagai kepentingan. Salah satunya adalah untuk mendapatkan uang atau keuntungan. Seperti yang kita lihat sekarang banyak bisnis online bermunculan dengan ragam cara yang berbeda. Misalnya melalui Strategi pemasaran dengan Amazon Affiliate Program terbaru yang menjadi salah satu cara modern untuk berhasil.

Mengapa Affiliate Marketing bisa dikatakan teknik pemasaran online yang sukses dan berhasil? Pasalnya internet sudah menjadi bagian dari kebutuhan manusia, setiap hari hampir setiap orang mengaksesnya. Namun, beberapa dari Anda mungkin belum mengetahui dengan jelas apa itu Affiliate Marketing? Atau bagimana cara memanfaatkannya untuk kelancaran bisnis?

Affiliate Amazon program yang juga memiliki nama Amazon Associates memungkinkan Anda untuk mendapatkan komisi atau keuntungan sebesar 4% dari harga barang atau jasa yang ditawarkan. Bagaimana cara kerjanya? Yakni keuntungan dari setiap kali orang yang membeli barang atau jasa pada tautan khusus yang sudah tercantum di blog atau situs web Anda.

Untuk tutorial cara dan tips lengkap menggunakan strategi pemasaran online ini, Anda bisa simak informasi terupdate secara lengkapnya di bawah ini.

Cara mendapatkan uang dari affiliate amazon terbaru

Membuat Blog atau Situs Web

Tahukah Anda? Anggota Affiliate Amazon program yang memiliki kinerja terbaik adalah para blogger atau pengeblog yang memiliki situs web dan dapat mencantumkan tautan link nya ke amazon. Supaya bisa mendapatkan komisi atau keuntungan yang lebih besar, mereka perlu membuat blog atau situs web yang memiliki kualitas baik di search engine.

Anda bisa membuat sebuah blog secara gratis menggunakan platform blogger, wordpress atau jenis web lainnya yang serupa. Anda harus menyiapkan waktu dengan baik untuk membangun sebuah blog atau website. Selain blog atau website profesional,  lebih lengkap lagi apabila Anda menggunakan dukungan dari akun media sosial khusus untuk situs web Anda.

Membuat konten yang baik secara rutin

Sesuai dengan poin sebelumnya, dimana disebutkan Anda harus membuat situs web atau blog yang baik dan berkualitas. Bagaimana caranya? Tentu saja, Anda harus meluangkan waktu dalam membuat konten yang baik. Untuk dapat menarik perhatian para pembaca, konten menjadi syarat utama dan mutlak untuk dimiliki. Tidak cukup hanya itu, tapi Anda perlu rajin atau melakukannya secara teratur dan rutin untuk membangun blog.

Dapatkan loyalitas dari pembaca

Pada saat membuat suatu article atau konten promosi, satu hal penting yang perlu diingat untuk mendapatkan loyalitas dari para pembaca. Sebaiknya Anda jangan mempromosikan suatu produk atau jasa secara terus terang di dalam konten situs web. Mengapa? Sebab dengan demikian mungkin saja orang berfikir bahwa Anda memaksakan untuk membeli produk.

Daripada membuat article yang terus terang, sebaiknya fokuskan pembuatan konten dengan informasi yang umum dan dibutuhkan. Seperti alasan mengapa banyak orang membutuhkannya dan lain sebagainya. Barulah Anda memberikan tautan tersebut.

Membuka Situs Web Affiliate Program

Sebelum membuat akun dan mendaftar, alangkah lebih baik kalau Anda membaca informasi yang termuat di situs web tersebut secara cermat dan teliti. Dalam hal ini, Anda harus tahu produk apa saja yang diperbolehkan untuk promosi, cara mencantumkan link atau tautannya, serta yang lebih penting cara mendapatkan bayarannya.

Pilih “Join Now for Free”

Setelah benar benar memahami semua informasi yang diperlukan dalam memanfaatkan Affiliate Marketing, sekarang waktunya untuk mendaftar. Cara pertama yang perlu Anda lakukan adalah klik atau pilih opsi “Join Now for Free”. Pastikan bahwa sudah benar benar siap untuk melanjutkan. Pada opsi tersebut Anda akan diarahkan secara otomatis pada halaman selanjutnya.

Lakukan Sign in ke akun Amazon

Selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah melakukan sign in untuk bisa masuk ke halaman akun amazon dengan cara memasukkan nama pengguna atau username dan kata sandi atau password. Anda perlu memilih alamat dari daftar alamat yang akan ditampilkan pada halaman web atau masukkan alamat secara manual apabila sebelumnya Anda belum pernah menyimpannya pada situs web amazon.

Masukkan informasi yang dibutuhkan

Pada tahap ini, nantinya Anda akan diminta memasukkan informasi yang dibutuhkan yang berkaitan dengan situs web yang Anda miliki. Anda akan diminta untuk memasukkan semua blog atau situs web yang akan digunakan untuk memasang tautan amazon. Lakukan verifikasi identitas untuk  melanjutkan proses pendaftaran.

Melihat dan memilih produk

Setelah selesai melakukan semua hal yang ada diatas, Anda bisa menuju tahap berikutnya yakni melihat produk yang ada di Amazon. Disini Anda bisa memikirkan dan memilih produk mana yang cocok untuk diintegrasikan dengan konten blog Anda. Anda bisa menggunakan fitur filter “Bestseller” untuk bisa menemukan referensi produk terlaris.

Mencantumkan tautan pada situs web

Dalam hal mencantumkan tautan bisa dengan beragam jenis. Mulai dari format gambar, gambar, teks atau tautan teks. Formar yang Anda pilih ini tergantung berdasarkan cara Anda dalam menampilkan tautan di article konten situs website Anda. Kemudian Anda juga bisa menggunakan SiteStripe Affiliate Amazon yaitu toolbar yang berada di bagian atas halaman untuk mendapatkan produk yang akan dipromosikan.

Meningkatkan keuntungan Amazon Associates

Setelah mengerti terkait cara cara diatas, langkah berikutnya adalah Anda perlu paham caranya meningkatkan keuntungan dengan Amazon Associates. Pertama tama, Anda bisa mengoptimalkan pendapatan dengan mencantumkan berbagai jenis produk secara rutin. Hal ini berarti bahwa Anda harus secara teratur melampirkan produk yang akan dipromosikan ke dalam konten konten yang Anda bagikan di situs web.

Selain itu terdapat berbagai cara lainnya dalam memaksimalkan pemasaran online ini. Misalnya, dengan menambahkan widget ke dalam situs website atau berupa daftar rekomendasi produk di bagian sidebar pada situs website. Dari segi harga, semakin besar harga yang dibeli pembaca, maka semakin banyak pula komisi yang akan Anda peroleh. Tips lainnya yang paling penting adalah mengoptimalkan  blog atau website Anda dengan menerapkan teknik SEO terbaru. Semakin banyak orang yang mengunjungi website Anda, maka potensi pembelian juga akan semakin besar.

Uraian diatas adalah informasi terkini yang membahas secara terperinci bagaimana cara mendapatkan uang dari program Amazon affiliate. Teknik pemasaran modern ini sudah banyak diterapkan oleh banyak pihak mulai dari perusahaan besar, toko online, usaha pribadi dan masih banyak lagi yang lainnya. Lihat informasi lainnya di situs jejakdigit.com.

Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari penggunaan blog dan website jangan ragu untuk gunakan metode bisnis terbaru ini. Apalagi Program Affiliate Amazon merupakan  strategi sukses untuk mendapatkan uang dari internet dengan modal kecil. Semoga bermanfaat.