DIFINMEDIA.COM
Back Home

Cara menjadi Admin di Grup FB yang kosong Adminnya

Sourch Image : www.difinmedia.com
Di zaman modern sekarang ini, siapa yang tidak tahusosial media yang sangat terkenal yakni Facebook.Salah satu fitur yang diunggulkannya adalah fasilitas grup FB yang mempunyai banyak manfaat. Apalagi ada saja grup tanpa admin yang bisa dimanfaatkan tanpa harus repot membuat grup baru. Menarik sekali bukan? Tapi, Bagaimana cara menjadi admin di grup facebook yang kosong adminnya? Apakah sulit?

Mempunyai sebuah grup fb dimana Anda sebagai pengurusnya akan memberikan banyak kelebihan. Mulai dari kegunaan untuk digital marketing sampai dengan sarana promosi suatu produk atau jasa yang bisa meningkatkan tingkat penjualan. Nah, membuat grup dengan banyak anggota dan ramai tidaklah mudah. Maka, solusi cepat dan praktisnya adalah menjadi admin dan moderator di grup yang sudah terbentuk tanpa admin.

Tak jarang banyak ditemui grup grup tanpa admin dengan member atau anggota yang tidak sedikit. Ada yang terbentuk dengan topik pembahasan tertentu. Misalnya, kuliner atau masakan, info terkini suatu daerah, otomotif, bisnis, teknologi dan masih banyak lagi. Jika Anda mencari tutorial terkait cara menjadikan diri Anda sebagai admin di grup dengan cepat dan mudah, silahkan simak tips dan triknya berikut ini.

Cara menjadi Admin di Grup FB yang kosong Adminnya

1. Aktif di dalam grup FB tersebut

Cara pertama ini sangat penting untuk Anda lakukan sebelum akhirnya memutuskan untuk menjadi admin sebuah grup facebook. Cobalah untuk sesering mungkin online dalam grup tanpa admin tersebut. Dengan melihat Anda aktif akan memberikan kesan yang baik bagi para anggota atau member grup yang ada disana. Anda juga memperlihatkan bukan sebagai anggota yang pasif tapi memberikan perhatian kepada grup dengan sering online.

2. Berkontribusi lebih dalam di grup FB tersebut

Selain aktif dalam grup, Anda juga perlu melakukan kontribusi lebih dalam di grup tersebut. Bagaimana caranya? Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan yang menunjukkan Anda berkontribusi dengan baik. Beberapa diantaranya adalah sesering mungkin membuat postingan yang bermanfaat untuk grup tersebut. Pastikan untuk jangan membuat postingan yang garing atau tidak memberikan manfaat bagi orang lain. Hindari postingan yang sifatnya spam.

Baca Juga :
Cara menghasilkan Uang di FB  Fitur Facebook yang Tersembunyi Cara daftar AdsBreak FB
Lalu, jangan hanya rajin membuat status, tapi tidak pernah menanggapi postingan anggota atau orang lainnya di dalam grup. Sering seringlah untuk berkomentar di postingan orang lain yang sifat positif dan mendukung satu sama lain. Dengan demikian akan terjalin hubungan komunikasi yang baik antar anggota. Anda juga bisa dikenal oleh anggota grup yang baik dalam menjalin pertemanan di dalam grup.

3. Sering membuka info terkini dari grup

Dalam beberapa situasi ada saja grup yang mempunyai pengaturan dalam grup itu sendiri. Mungkin beberapa diantaranya ambil bagian untuk menjadikan grup tetap tertata dan disiplin sebagaimana mestinya tanpa adanya pengurus. Untuk itu, cobalah untuk cari tahu kondisi grup tersebut, pengaturan di dalamnya serta informasi terbaru yang dibagikan dalam grup. Dengan demikian Anda bisa beradaptasi dengan kebutuhan grup dengan baik.

4. Lihat penawaran untuk menjadi admin grup

Setelah menerapkan semua langkah langkah yang ada di atas, langkah selanjutnya yang perlu Anda perhatikan adalah menyimak kalau ada penawaran untuk menjadi admin grup. Biasanya, informasi tersebut ada dibagian menu info grup. Apabila selama kurun waktu berjalan, Anda sudah aktif di grup tersebut, biasanya bisa saja ada pemberitahuan di grup facebook yang menawarkan kepada Anda untuk berpartisipasi sebagai seorang admin atau pengurusnya.

5. Menggunakan Toolkit

Memanfaatkan Facebook Toolkit bisa menjadi cara yang baik untuk menjadikan diri Anda sebagai admin grup fb. Apa maksud dari menggunakan toolkit? Ya, ini adalah cara dimana Anda menggunakan pihak ketiga untuk membantu dalam proses klaim sebagai pengurus grup dengan memanfaatkan facebook toolkit. Tool ini sendiri bisa Anda dapatkan melalui internet. Anda bisa mencarinya dengan menggunakan kata kunci “Facebook Toolkit”.

Kemudian setelah itu, pasanglah ekstensi Chrome lalu jalankan tool nya dengan cara melakukan login. Klik “Claim As Admin” lalu lakukan pencarian grup yang Anda pilih tanpa adanya admin tersebut. Patut diperhatikan untuk menggunakan PC komputer atau laptop untuk membuka eksistensi chrome tersebut. Dengan demikian akan semakin memudahkan Anda.

Lihat Juga : kotakseo.com | Media Sharing dan Informasi

Uraian diatas adalah deretan langkah langkah untuk menjadi admin dalam sebuah grup yang awalnya kosong adminya. Tidak terlalu sulit bukan? Ini juga merupakan strategi yang sangat ampuh dan jitu untuk mencapai tujuan Anda melalui sebuah grup facebook. Daripada harus membuat grup dari awal, mengumpulkan anggota satu persatu pasti akan membutuhkan waktu yang sangat lama.

Untuk mempersingkat waktu, mengambil grup yang kosong adminnya dilansir sebagai cara yang paling efektif. Apalagi sebagaimana yang kita tahu Facebook merupakan jejaring sosial dengan jumlah pengguna terbanyak di seluruh dunia, tentu membuatnya tidak akan sulit dalam hal menemukan grup tanpa admin yang cocok dengan kebutuhan Anda. Semoga bermanfaat.