DIFINMEDIA.COM
Back Home

10 Tempat Wisata di Banyuwangi terbaru 2020

Sourch Image : www.difinmedia.com
Mastimon.Com - Banyuwangi adalah salah satu tempat yang direkomendasikan sebagai tempat wisata terfavorit di Indonesia. Bagaimana tidak? Provinsi Jawa Timur ini mempunyai kebanggaan kabupaten atau kota yang kaya akan objek wisata. Beberapa diantaranya adalah Banyuwangi, Surabaya, Ngawi, Malang, Pacitan dan Blitar. Nah, Banyuwangi disebut memiliki destinasi wisata Terbaru di Tahun 2020 yang patut Anda ketahui.

Sebelumnya, kota Banyuwangi hanya dikenal sebagai tempat persinggahan bagi para wisatawan yang hendak berlibur ke Pulau Bali melalui Transportasi di Pelabuhan Ketapang. Namun sekarang, Banyuwangi sudah populer sebagai ikon wisata di Indonesia. Bahkan tempat wisata yang ditawarkan termasuk dalam deretan nama tempat wisata terbaik di Tahun 2020.

Akhir akhir ini para wisatawan berbondong bondong berkunjung ke Banyuwangi untuk berwisata. Sebab popularitas tempat bagus di Banyuwangi tidak hanya terkenal di kalangan para wisatawan lokal saja melainkan tamu mancanegara juga. Hal ini tentu dilatarbelakangi karena keindahan tempat wisatanya yang begitu eksotik dan menyenangkan. Ingin tahu tempat wisata terbaru di Banyuwangi Tahun ini? Yuk simak review nya di bawah ini.

Tempat Wisata di Banyuwangi terbaru 2020

1. Kawah Ijen atau Blue Fire, Banyuwangi

Objek wisata pertama yang kita bahas dalam daftar ini adalah Kawah Ijen atau biasa dikenal juga dengan sebutan Blue Fire. Tempat Wisata ini sangat terkenal di kota Banyuwangi. Disebut Blue Fire karena ciri khas nya adalah memiliki keunikan berupa pancaran api biru yang biasanya muncul dari bagian bawah dasar kawah sampai dengan ke permukaan.

Tidak hanya itu, kawah itu juga dihiasi dengan dinding kaldera yang sangat indah dengan ketinggian mencapai 300 sampai 500 meter yang berada mengelilingi kawah. Wisata Kawah Ijen berlokasi pada ketinggian 2368 mdpl. Lebih tepatnya wisata ini berada di gunung Ijen yang memiliki ketinggian 2799 mdpl. Pegunungan ini diapit antara dua kabupaten yakni Bondowoso dan Banyuwangi.

2. Air Terjun Kalibendo, Banyuwangi

Banyuwangi juga terkenal dengan tempat wisata air terjun. Salah satunya adalah objek wisata Air Terjun Kalibendo. Tempat ini memiliki keindahan yang tidak kalah bagusnya dengan Curug Nangka yang ada di Kota Bogor. Lokasinya berada di Desa Kampung Anyar, Kec. Glagah, kota Banyuwangi Prov. Jawa Timur. Untuk mencapainya Anda harus menempuh setidaknya 20 Km dari Pusat kota, Banyuwangi.

3. Taman Nasional Baluran, Banyuwangi

Taman nasional Baluran berlokasi di perbatasan kota Situbondo dan Banyuwangi. Taman nasional yang satu ini populer dengan sunrise nya yang begitu indah. Tapi untuk bisa menikmatinya setidaknya Anda harus bermalam semalam disini. Untuk penginapan terdapat di homestay atau camping ground yang sudah tersedia oleh pihak pengelola taman nasional.

Tidak hanya itu saja, ada banyak spot bagus yang bisa Anda dapatkan. Salah satunya adalah savannah bekol yaitu rumah dari Merak Jawa dan Banteng Jawa. Tahukah Anda? Spot ini pernah dijadikan sebagai setting video klip artis Raisa loh, dengan judul lagu “Jatuh hati”. Selanjutnya ada Pantai Bama untuk berfoto atau melakukan olahraga air.

4. Waduk Bajul Mati, Banyuwangi

Tahukah Anda? Di kota Banyuwangi terdapat tempat wisata yang mendapat julukan Raja Ampat Van Java loh. Namanya adalah Waduk Bajul Mati. Lokasinya adalah di perbatasan Banyuwangi dan Situbondo. Lebih tepatnya diapit antara dua gunung yakni Gunung Baluran dan pegunungan Ijen Waduk yang membendung sungai Banjul mati sebagai sumber waduk.

Baca Juga :
5 Tempat Wisata di Lampung  5 Tempat Wisata di Bali  5 Tempat Wisata di Samarinda
Pemandangan di tempat wisata ini tidak bisa diragukan lagi keindahannya. Apalagi terdapat pulau pulau indah yang ada di tengah tengah waduk akan semakin memberikan kesan seperti Raja Ampat. Hal menarik lainnya adalah Anda bisa melihat puncak Gunung Ijen dan Gunung Baluran.

5. Desa Wisata Osing Kemiren, Banyuwangi

Pernahkah Anda berkunjung ke salah satu desa di Banyuwangi bernama Desa Wisata Osing Kemiren? Desa ini ditinggali oleh suku Osing. Apa itu suku Osing? Suku ini merupakan keturunan asli dari Kerjaan Hindu Jawa Blambangan. Suku ini berbeda dengan suku jawa yang kita tahu. Hal ini bisa dilihat dari bahasa dan adat istiadat yang mereka gunakan. Untuk berkunjung Anda bisa datang ke Kecamatan Glagah, kota Banyuwangi.

Tidak hanya seperti wisata biasa sebab di dalamnya ada banyak atraksi dan wisata yang sangat unik dan menarik. Salah satunya yang paling menarik adalah atraksi dengan nama Barong Osing. Ketika Anda berkunjung, Anda akan mengetahui bahwa Desa Wisata Osing Kemiren menyediakan wisata budaya lokal yang sarat keindahan dan makna.

6. Kampung Warna Warni Kalilo, Banyuwangi

Wisata terbaik di Kota Banyuwangi berikutnya adalah Kampung Warna Warni Kalilo. Tidak hanya di Kota Malang yang punya kampung warna warni. Kota Banyuwangi juga memilikinya. Meskipun dulunya merupakan tempat pembuangan sampah oleh masyarakat sekitar. Namun, sekarang sudah direnovasi menjadi tempat wisata yang sedap untuk dipandang. Cocok bagi Anda yang suka Hunting atau foto tema perkotaan.

7. Bangsring Underwater, Banyuwangi

Nah, untuk destinasi wisata berikutnya yang kita sebutkan sangat cocok bagi Anda yang suka wisata bawah air. Di tempat ini memungkinkan Anda bisa berenang bersama ikan Hiu yang jinak loh. Tidak hanya itu, suasana nya akan semakin seru karena terdapat coral coral bawah laut yang sangat menakjubkan. Untuk mencapainya tidak akan sulit karena lokasinya di Kalipuro.

8. Glenmore, Banyuwangi

Glenmore adalah salah satu kecamatan yang letaknya di Kota Banyuwangi. Di sana Anda bisa menjumpai  banyak tempat wisata yang menarik. Glenmore sendiri berasal dari warga Belanda yang bermukin di kota Banyuwangi pada masa kolonial. Sekarang tempat tersebut dijadikan sebagai tempat favorit bagi turis mancanegara yang ingin berkunjung ke Banyuwangi.

9. Rumah Kelinci, Banyuwangi

Berikutnya adalah Rumah Kelinci di Banyuwangi. Cocok sekali bagi Anda yang suka mencari tempat spot foto bagus. Lokasi yang strategis dan nyaman akan membuat sensasi berfoto yang unik. Apalagi di Rumah Kelinci menawarkan berbagai macam lokasi yang bisa Anda jadikan pilihan berfoto yang keren dan kekinian ala artis instagram.

10. Pantai Boom, Banyuwangi

Wisata berikut ini sangat direkomendasikan karena keindahannya yang begitu eksotis. Mata Anda akan dimanjakan dengan sunset di sore hari yang bisa menenangkan pikiran dan membuat rileks. Tempat yang cocok untuk Anda yang penat akan rutinitas sehari hari dan mencari tempat wisata terbaik untuk berlibur. Silahkan berkunjung ke Pantai Boom di Banyuwangi.

Lihat Juga : banyuwangiblog.com

Uraian diatas adalah deretan nama nama objek wisata paling baru di kota Banyuwangi, Jawa Timur yang wajib Anda kunjungi. Anda bisa memilih destinasi liburan sesuai dengan kebutuhan dan selera. Banyuwangi dengan tempat berlibur terlengkap meliputi tempat wisata alam, wahana, edukasi, perkebunan, wisata air dan masih banyak lagi.

Berbagai destinasi wisata yang ditawarkan juga sangat cocok untuk liburan bersama keluarga, para sahabat atau teman teman, gathering kantor, outbond, traveling atau petualang dan masih banyak lagi. Dapatkan kesan berwisata yang seru dan menyenangkan di kota Banyuwangi dengan tidak melewatkan berbagai informasi menarik terkait destinasi wisata terkini. Selamat berwisata.