DIFINMEDIA.COM
Back Home

Cara Membuat Tulisan yang Mengandung Link Aktif di Status Facebook

Sourch Image : www.difinmedia.com

Normalnya, sebuah tulisan yang mengandung link aktif atau URL yang dibagikan di Facebook harus ditulis menggunakan format asli. Misalnya untuk promosi blog, kamu harus menulis alamat lengkap blognya jika ingin link itu clickable (dapat diklik).
Contoh: Kunjungi blog saya http://www.namablog.com atau bit.ly/BlogSaya

Kamu tidak bisa memanipulasi tulisan dari link yang tampil seperti pada format HTML dengan menggunakan anchor text.
Contoh format HTML: Kunjungi blog saya.

Paham kan perbedaannya?
Status Facebook mengharuskan kamu menulis alamat blog sesuai aslinya dan tidak bisa dicustom. Sedangkan pada format HTML kamu bebas menampilkan tulisan apapun yang menjadi jembatan untuk menuju ke link asli.

Facebook tidak mendukung penulisan format HTML untuk update status, komen, dan lain sebagainya. Tapi kamu bisa membuat tulisan yang mengandung link aktif di status Facebook menggunakan trik yang blog Igniel bagikan ini. Lantas apa untungnya? Ya terlihat lebih unik dan peluang untuk diklik pun lebih besar.


Langkah-Langkah

Trik ini WAJIB dieksekusi di Facebook mobile. Jika kamu online di PC atau laptop, cukup buka alamat https://mobile.facebook.com. Tulis kode dibawah untuk update status. Ini contoh penulisan untuk status yang ada di gambar atas. Kamu tinggal ganti seusai keinginan.
Lagi nyoba bikin @@[0:[106660612706164:1:LINK AKTIF]] di status Facebook. Ternyata @@[0:[106660612706164:1:BERHASIL]]. Trik ini bisa juga disebut @@[0:[106660612706164:1:mention someone with different name]].

Jangan lupa LIKE & kasih RATE di fanspage @[106660612706164:] biar lebih semangat nulis tutornya.

Keterangan

Ganti tulisan berwarna merah dengan ID dari profil / fanspage / grup yang ingin dijadikan link aktif di status Facebook. Ganti tulisan berwarna biru dengan tulisan yang ingin dimunculkan.

Syarat dan Kondisi

@@[0:[106660612706164:1:Tulisan]] digunakan jika ingin menggunakan tulisan buatan. 106660612706164 digunakan jika ingin memunculkan tulisan asli yang sesuai dengan nama profil / fanspage / grup Facebook. Kamu TIDAK BISA menghilangkan link yang mengandung tulisan asli. Jika dilakukan maka update status akan gagal. Itulah kenapa dalam contoh diatas, kondisi nomor 2 WAJIB ditulis. Yah, memang, ujung-ujungnya tulisan asli dari link tersebut akan terlihat. Ingat, ini hanya mengganti tulisan dari profil / fanspage / grup Facebook. Kamu tidak bisa menyisipkan link dari web lain.
A bit tricky, right?
Silakan dicoba membuat tulisan yang mengandung link aktif di status Facebook menggunakan cara diatas. Lumayan untuk mengundang klik karena cara ini biasa dipakai oleh Fanspage besar yang jumlah likenya sudah sangat banyak. Kalau ada kesulitan silakan tulis di kolom komentar. Begitupun kalau sukses, tulis juga :)
Facebook 56 Oleh Igniel