DIFINMEDIA.COM
Back Home

Cara Embed dan Memasang Foto dan Video Instagram ke Dalam Postingan Blog

Sourch Image : www.difinmedia.com


Instagram adalah media sosial yang dikhususkan untuk berbagi foto dan video. Jadi sudah pasti banyak sekali gambar-gambar bagus dan menarik yang bisa ditemukan disana. Jika kebetulan kamu ingin memasukkan gambar dari Instagram ke postingan blog, cara yang paling baik adalah dengan melakukan embed (sisipan). Hindari mengupload ulang gambar agar si pemilik akun tetap mendapat kredit. Dengan embed, gambar asli akan tampil lengkap dengan profil si pemilik gambar.

Menyisipkan Foto dan Video Instagram Ke Dalam Isi Artikel

1. Buka website resmi Instagram melalui komputer yang beralamat di:
https://www.instagram.com

2. Cari foto atau video yang ingin dimasukkan ke dalam isi blog atau website. Klik menu More Options di sebelah kanan bawah yang berupa 3 titik horizontal lalu pilih Embed.


Baca Juga: Cara Upload Video IGTV ke Instagram Dari PC Tanpa Aplikasi

3. Akan muncul sebuah jendela pop-up baru yang berisi sederet kode khusus. Copy script kode embed tersebut dan paste di dalam isi postingan blog. Pastikan memilih mode HTML dan bukan Compose ketika menulis.


Jika sukses memasukkan gambar dari Instagram ke dalam postingan blog maka hasilnya akan seperti ini. Jangan lupa difollow juga ya Instagram saya.

View this post on Instagram

Tempat aslinya 😱 Amazing! #SonyXperia #DanauBeratan #UlunDanu #BedugulBali

A post shared by Rain (@ign.iel) on Nov 24, 2017 at 3:11am PST



Itu dia tutorial lengkap dan mudah tentang bagaimana cara menyisipkan postingan foto dan video Instagram ke dalam isi postingan blog atau website. Mudah-mudahan bisa membantu kamu yang sedang membaca artikel ini.
Instagram 8 Oleh Igniel