DIFINMEDIA.COM
Back Home

Tips Mendapatkan Kode Promo Diskon Minimarket dan Marketplace

Sourch Image : www.difinmedia.com

Siapa sih yang tidak menyukai potongan harga. Sepertinya hampir sebagian besar dari kita sangat tertarik pada hal yang berbau voucher diskon minimarket / supermarket atau kupon promo marketplace. Terlebih di era digital ini, situs informasi diskon dan katalog belanja buat para penggila diskon di Indonesia pasti ramai dicari.

Coba lihat deh di mall-mall besar, pasar swalayan, toserba, atau minimarket seperti Indomaret dan Alfamart. Dimana ada tulisan big sale alias diskon besar-besaran, pasti disitu terjadi kerumunan. Fenomena yang sama terjadi di dunia digital saat ada info diskon di minimarket / supermarket online atau marketplace.

Saya juga sering kok berburu kode promo potongan harga begitu, jadi paham bener deh kalau situs minimarket online atau marketplace tiba-tiba down akibat dibuka banyak orang secara bersamaan dalam satu waktu. Tapi disitulah seninya. Mau belanja langsung ke pasar swalayan kek, atau online kek, ternyata sama-sama bejubel dan bikin susah gerak waktu milih barang. Asik sih.

Sebagian besar orang sudah beralih pada kebiasaan baru berbelanja secara online. Entah itu melalui situs resmi dari minimarket dan pasar swalayan, media sosial, marketplace, maupun situs-situs belanja online terpercaya lainnya. Kemajuan tekonologi sudah memberikan dampak dan perubahan untuk segala aspek kehidupan, termasuk juga untuk kegiatan berbelanja.

Terlebih di masa pandemi akibat virus Corona seperti sekarang, kita diharuskan untuk melakukan lebih banyak aktifitas di dalam rumah. Demi meminimalisir kontak dengan orang luar dan menjaga jarak aman, akhirnya kebanyakan orang memilih untuk belanja dari rumah secara online. Dan tak lupa bagi kita sebagai bloger, meski tidak bisa pergi-pergian, lakukanlah kegiatan di rumah aja bagi bloger agar tetap produktif.

Keuntungan Belanja Secara Online

Banyak sekali keuntungan yang didapat dari belanja online. Diantaranya adalah:

Menghemat Tenaga.
Tidak perlu beranjak dari rumah, cukup buka handphone saja. Memilih barang yang dicari tinggal swipe pakai jari. Efektif.
Bisa berbelanja kapan saja dan dimana saja tanpa batas. Jam 2 malam tidak bisa tidur dan tiba-tiba ingin belanja? Tinggal buka situs minimarket atau aplikasi marketplace langganan. Banyak Diskon
Ketatnya persaingan dunia online membuat minimarket dan marketplace berlomba memberikan diskon, voucher, dan kode promo demi memikat pelanggan. Kita sih enak saja terima potongan harga begitu.

Keunggulan lain yang menjadi daya tarik untuk melakukan belanja online adalah soal harganya yang bersaing. Semakin banyak konsumen yang melakukan belanja online, maka situs-situs jualan pun banyak bermunculan dan semakin bervariatif. Di Indonesia sendiri ada banyak sekali tempat belanja online yang terpercaya dengan berbagai kategori berbeda. Misalnya ada yang khusus menjual fashion, elektronik, otomotif, lifestyle hingga kebutuhan sehari-hari seperti makanan dan bahan masakan.

Saking banyaknya, persaingan pun tidak terelakan. Hal itu memacu para pemilik situs belanja berlomba-lomba untuk menarik perhatian dengan memberikan berbagai penawaran untuk para calon pembeli. Mulai dari potongan harga, gratis biaya antar atau free ongkir, cashback dan masih banyak penawaran-penawaran menarik lainnya. Para pemburu diskon dimanjakan sekali dengan kondisi tersebut. Hal itu juga yang kemudian menjadi magnet para calon pembeli untuk beralih melakukan belanja melalui media online.

Cara Mencari Kode Promo dan Voucher Diskon Belanja

Di masa pandemi yang sudah 4 bulan ini, kita diharuskan lebih sadar dan peduli untuk menjaga jarak dan menahan diri untuk tidak melakukan kegiatan di luar rumah. Untungnya kita hidup di jaman serba digital, jadi beberapa kegiatan bisa dilakukan secara online dari rumah. Saya termasuk salah satu yang menjadi sering berbelanja online.

Hal pertama yang saya lakukan saat akan mulai belanja? Ya cari info diskonan dong. Saya sadar kalau banyak minimarket dan marketplace yang bersaing menarik pembeli melalui berbagai promo. Kondisi inilah yang saya manfaatkan. Saya mencari hampir semua kebutuhan dasar secara online. Misalnya makanan, sabun, pakaian, sampai skincare. Biasanya saya menargetkan untuk mencari katalog Indomaret terlebih dulu, berhubung minimarket tersebut adalah favorit saya.

Tempat Mendapatkan Informasi Potongan Harga Belanja

Masih banyak orang yang tidak sadar bahwa ternyata diskon berlangsung hampir tiap hari dengan promo penawaran yang berbeda-beda. Kalian bisa mencari informasi tentang berbagai diskon dan promo tersebut dari situs yang khusus mengumpulkan info-info promo atau diskonan. Bukan hanya diskonan untuk berbelanja barang fisik saja, ada juga situs yang menyediakan info diskon untuk belanja produk digital seperti membeli pulsa, token, tiket pesawat, tiket kereta, dan tiket wisata.

Sekarang semua orang bisa mendapatkan berbagai kode promosi dari situs belanja online atau minimarket seperti Indomaret dan Alfamart. Bahkan kamu bisa mendapatkan katalog belanja dan info promonya tanpa perlu ribet mendaftar atau berlangganan email terlebih dulu.

Salah satu situs yang menyediakan informasi diskon yang paling up to date adalah scanharga.com.

Mengenai scanharga.com

Scanharga merupakan situs informasi diskon dan katalog belanja buat para penggila diskon di Indonesia. Mulai dari info diskon, promo, sale, event terbaru, hingga katalog belanja dari berbagai pasar swalayan / minimarket / supermarket dan promo dari situs belanja online lainnya. Harga Promo Indomaret, Alfamart, Shopee, Giant, Alfamidi, Superindo, Lottemart, Carrefour, dan lainnya tersedia lengkap di sini.

Harga Promo Indomaret, Alfamart, Shopee, Giant, Alfamidi, Superindo, Lottemart, Carrefour

Cara Mencari Info Diskon yang Diinginkan

Buka situs scanharga.com dan pilih salah satu postingan yang diinginkan. Bisa juga dilakukan melalui fitur "Cari" yang terdapat di pojok kanan atas. Baca isi artikelnya sampai habis dan lakukan ketentuan yang dicantumkan. Promonya mencakup barang dan makanan.

Untuk kode promo marketplace, kamu tinggal cari kode kuponnya dan masukkan ke aplikasi. Semua proses berlangsung secara online dan tidak perlu beranjak sejengkalpun dari rumah.

Sementara untuk diskon minimarket seperti Indomaret dan Alfamart, biasanya terdapat dua jenis promo nih. Yang pertama sama seperti penjelasan marketplace di atas, dimana semua prosesnya dilakukan secara online. Yang kedua adalah kode voucher dipakai di aplikasi minimarket bersangkutan, bayar secara online, namun barangnya harus diambil sendiri ke toko fisiknya.

Kalau sedang promo besa-besaran, harga yang didapatkan sangat miring. Diskonnya mencapai 50% sampai 70%. Biar tidak ketinggalan info diskon, rajin-rajin buka scanharga.com makanya. Selain itu, scanharga.com juga rajin memposting berbagai jenis katalog produk. Jadi kamu tahu update harga terbaru dari makanan, minuman, perabotan, obat-obatan, dan lain-lain.

Sekian sharing dari saya tentang bagaimana cara mendapatkan barang-barang promo pada saat belanja online. Lumayan kan, pengeluaran jadi berkurang sedikit-sedikit. Semoga bermanfaat untuk kamu yang ingin mendapat barang idaman dengan harga promo yang lebih murah. Jangan lupa share artikel ini kepada orang-orang terdekat atau media sosial pribadi agar banyak yang tahu. Kan sayang kalau disimpan sendiri.

Jangan lupa, mari sama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga kita bisa kembali beraktifitas normal seperti biasa. Seasik-asiknya belanja online, tetap saja belanja offline punya perbedaan tersendiri. Bertemu banyak orang, melihat-lihat suasana sekitar sambil cuci mata, memilih barang sambil ngobrol dengan teman, semua itu menyenangkan dan tidak bisa tergantikan.

Sponsored 1 Oleh Igniel