DIFINMEDIA.COM
Back Home

Menyembunyikan Story Instagram dari Orang Tertentu

Sourch Image : www.difinmedia.com

Story Instagram atau Instastory (dalam bahasa Indonesia disebut cerita) adalah salah satu fitur yang paling digemari oleh pengguna. Meski semua yang diposting dalam story akan menghilang setelah 24 jam, hal itu tidak mengurungkan niat pengguna untuk berbagi kisah melalui story. Bahkan ada yang posting puluhan story per hari. Membuktikan bahwa fitur ini sangatlah disukai.

Instastory tidak memilii batasan jumlah posting per hari, itulah salah satu sebab mengapa banyak yang upload foto dan video sangat banyak setiap hari. Dikarenakan hanya tersedia dalam waktu 24 jam, kamu bisa kok menyimpan Instastory dengan mudah agar tidak hilang. Caranya bisa dibaca di artikel yang berjudul Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi.

Namun ada kalanya kamu tidak ingin momen yang diunggah ke Instastory diketahui oleh orang tertentu yang menjadi followers (pengikut) kita. Misalnya saja foto makanan yang ingin disembunyikan dari teman yang sedang berpuasa sunnah Senin Kamis. Atau foto liburan ketika sebenarnya kamu punya janji untuk bertemu teman lain di hari yang sama. Untuk menghindari rasa tidak enak, sebaiknya kamu senyapkan sementara Instastory dari orang yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Hidupkan Alarm Pengingingat Untuk Membatasi Waktu Online di Instagram

Atau ada saja orang asing yang follow sehingga dia bisa melihat Instastory. Padahal kamu ingin postingan itu dilihat hanya oleh orang yang dikenal saja.


Cara Hide Instastory dari Teman yang Spesifik

Lantas adakah cara untuk menghilangkan story Instagram dari seseorang tanpa harus unfollow atau blokir akun yang dimaksud? Bisa banget! Simak tutorial sederhana berikut ini.

Buka akun Instagram di ponsel masing-masing dan pastikan sudah login. Masuk ke profil dengan cara mengetuk ikon user di pojok kanan bawah. Lalu ketuk lagi ikon garis tiga di kanan atas. Terakhir ketuk menu Settings (Pengaturan) di bawah.
Pilih Privacy (Privasi) lalu pilih lagi Story (Cerita).
Lihat pada bagian Hide Story From (Sembunyikan Cerita Dari). Ketuk tulisan 0 People (0 Orang) yang ada di bawahnya.
Akan muncul daftar nama-nama akun yang menjadi followers kamu. Untuk menyembunyikan dari mereka, ketuk nama akun yang diinginkan sampai ikon bulat di sampingnya berubah menjadi ikon ceklis berwarna biru. Setelah selesai klik ikon ceklis di pojok kanan atas.
Sekarang cek angka yang sebelumnya 0 kini berubah sesuai jumlah orang yang tadi dipilih.

Bagaimana teman-teman, mudah bukan untuk sembunyikan postingan story Instagram dari orang yang spesifik tanpa harus berhenti mengikuti (unfollow) atau blokir orang tersebut? Cara di atas bisa dilakukan dengan cepat oleh siapapun.

Baca Juga: Cara Mute Post, Story, dan DM Instagram Dari Seseorang

Berbagi kebahagiaan melalui Instastory memang lumrah di jaman serba digital seperti sekarang ini. Tapi janganlah berlebihan dalam melakukannya. Perbanyaklah posting hal-hal yang bermanfaat bagi followers agar kelak bisa berguna walau hanya sedikit.

Sekian tutorial hide snapgram dari igniel.com ini. Sampai jumpa di tutorial Instagram dan media sosial lainnya. Semoga bisa dipahami dengan baik.

Instagram 2 Oleh Igniel