DIFINMEDIA.COM
Back Home

Cara Upload Foto Ke Instagram Lewat PC / Komputer Tanpa Aplikasi

Sourch Image : www.difinmedia.com

Seperti yang kita tahu, sejatinya Instagram adalah aplikasi yang berbasis mobile. Artinya aplikasi ini diciptakan khusus bagi pengguna smartphone, bukan bagi pengguna personal computer (PC). Buktinya? Cek saja aplikasi resmi Instagram di smartphone, fiturnya sangat lengkap dan developernya rajin update. Sementara website resminya hanya bisa melakukan beberapa perintah yang jauh lebih sederhana. Paling cuma like, follow, unfollow, dsb. Bahkan upload foto via website pun tidak bisa. Mau tidak mau foto yang ada di komputer harus dipindahkan dulu ke smartphone, baru deh bisa diupload.

Biar tidak ribet bolak-balik transfer foto, kamu harus coba cara dibawah agar bisa upload foto ke Instagram via PC. Tanpa embel-embel software pembantu yang aneh-aneh, pokoknya kamu bisa upload foto Instagram via komputer langsung dari website resminya.

Mungkin akan berguna buat yang hobi photo editing. Ketika selesai edit foto di komputer bisa langsung pajang karyanya di Instagtam tanpa perlu repot pindahin fotonya dulu. Tidak ketinggalan buat pemain online shop yang banyak mengimpan database foto jualannya di komputer. Tinggal upload foto Instagram langsung dari laptop tanpa ribet.


Cara Upload Foto ke Instagram via Komputer dan Laptop

1. Buka website resmi Instagram di alamat berikut dan login.

https://www.instagram.com

2. Pada browser, tekan tombol sebagai berikut:

Untuk Google Chrome dan Chromium: CTRL + SHIFT + i Untuk Mozilla Firefox dan Palemoon: CTRL + SHIFT + k

3. Aktifkan device mode / responsive design mode dengan memilih icon sebagai berikut (lihat di gambar, dilingkari merah):

Baca Juga: Upload IGTV Instagram Lewat Komputer Tanpa Aplikasi

Klik gambar untuk menampilkan ukuran penuh.

4. Jika berhasil, maka tampilannya akan seperti gambar berikut. Kamu pun bisa memilih jenis device yang dipakai (lihat di gambar, dilingkari biru). Yang itu tidak terlalu penting sih, cuma mengubah ukuran layar sesuai dengan jenis device / smartphone yang dipilih. Dan menu upload sudah muncul! Sekarang kamu sudah bisa upload foto Instagram via browser dengan klik icon kamera (lihat gambar, dilingkari merah).


Untuk upload, klik icon kamera ya.

5. Coba kita upload foto. Tuh kan sukses.


Proses upload di browser Google Chome. Klik gambar untuk menampilkan ukuran penuh.

Kekurangan

Sayangnya masih ada kekurangan, yaitu tidak tersedianya filter foto seperti di aplikasi resminya. Buat saya sih tidak begitu penting. Toh bisa diedit di software lain, seperti Adobe Photoshop misalnya.

Baca Juga: Download Foto dan Video Instagram Tanpa Aplikasi

UPDATE

Sepertinya proses upload hanya bisa dilakukan di Google Chome deh. Saya sudah coba login di Mozilla Firefox tapi tidak ada menu uploadnya. Sayang banget ya.


Kok di Browser Saya Tidak Ada Icon Camera Untuk Upload?

Apa OS komputer kamu Windows 7 / Windows 8 / Windows 8.1? Sepertinya *lagi*, cara ini hanya bisa dilakukan di komputer yang sudah memakai OS Windows 10. Karena pada 13 oktober 2016 lalu, resminya, Instagram meluncurkan aplikasinya untuk tablet Windows 10. Jadi rasanya wajar kalau versi OS dibawah Windows 10 tidak ada menu uploadnya.

Gampang diikuti kan tutorial upload foto ke Instagram langsung dari PC ini. Langsung praktekan ya.


http://blog.instagram.com/post/151771913582/161013-windows10tablet
Instagram 39 Oleh Igniel